Vettel Sudah Punya Rencana Pensiun Sejak Dini

Penulis: Viggo Tristan
Senin 30 Mar 2020, 20:45 WIB
Vettel Sudah Punya Rencana Pensiun Sejak Dini

Sebastian Vettel sudah punya rencana pasca pensiun dari F1.

Berita F1 : Pebalap tim Scuderia Ferrari yaitu Sebastian Vettel mengaku sudah mempunyai rencana yang harus ia lakukan pasca pensiun dari F1 nanti. Vettel mengatakan bahwa ia punya hasrat yang tinggi untuk melanjutkan sekolahnya di ranah teknik mesin.

Tidak bisa dipungkiri jika usia Vettel kini sudah tidak lagi muda. Pebalap berkebangsaan Jerman tersebut telah menginjak usia 32 tahun dan masa depannya semakin abu-abu di ajang F1. Hingga saat ini, Ferrari selaku tim yang masih memiliki jasa Vettel belum memperpanjang kontraknya secara resmi. Padahal, kontrak Vettel akan segera kadaluarsa pada akhir tahun 2020 mendatang.

Rumor pensiun Vettel lantas mulai mencuat ke publik. Rumor ini semakin menguat setelah ada sesi tanya jawab yang direspons oleh sang pebalap. Vettel menjawab pertanyaaan mengenai apa yang hendak ia lakukan setelah pensiun nanti. Meskipun belum tahu kapan akan pensiun, tetapi Vettel sudah punya rencana untuk melanjutkan sekolahnya di jurusan teknik mesin.

“Sebelum memulai karier profesional, ketika saya selesai pendidikan menengah, saya berencana untuk kuliah dan belajar soal teknik mesin. Jadi, mungkin itu salah satu yang bisa saya pikirkan,” tutur Vettel.

“Saya juga tertarik akan banyak hal hingga saat ini. Akan tetapi, mesin sepertinya selalu menarik buat saya, soal bagaimana memahami cara kerjanya. Tentu saja, saya senang untuk memahami bagaimana hal-hal terjadi di mobil. Jadi, mungkin saja itu bisa menjadi masa depan,” tandasnya.

Artikel Tag: Formula One 2020, Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel

391  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini