Vettel Senang Naik Podium di Hungaroring

Penulis: Viggo Tristan
Senin 05 Agu 2019, 20:46 WIB
Vettel Senang Naik Podium di Hungaroring

Sebastian Vettel senang bisa rebut podium di GP Hungaria.

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap tim Scuderia Ferrari yaitu Sebastian Vettel mengaku senang bisa merebut posisi ketiga saat melakoni balapan di GP Hungaria kemarin. Vettel merasa lebih tenang dan lega bisa menutup paruh pertama musim dengan catatan yang baik.

Sebagaimana diketahui, Vettel pada mulanya sempat ragu bisa bersinar di Sirkuit Hungaroring. Sebab, trek di sana kebanyakan bertempo lambat dan membutuhkan kemampuan aerodinamika mobil yang bagus. Sementara itu, Ferrari terkenal dengan mobil yang hanya kencang pada trek lurus dan kurang handal ketika memasuki trek yang dipenuhi dengan tikungan-tikungan lamban.

Hal itu benar terjadi ketika balapan berlangsung. Vettel sempat kesulitan untuk bisa menyodok ke persaingan tiga besar. Namun karena kesabaran dan usaha kerasnya, Vettel mampu menyalip Charles Leclerc di putaran-putaran akhir untuk menyegel tempat ketiga. Ia lantas senang dengan pencapaian yang dianggapnya sudah cukup bagus tersebut.

“Kami meninggalkan Hungaria dan selama beberapa pekan kami bisa menghibur diri dengan fakta bahwa kami berhasil naik podium dalam perlombaan di mana kami tahu akan berjuang. Hari ini, kami tidak bisa menyamai kecepatan saingan kami,” ucap Vettel saat diwawancara.

“Dalam hal strategi, idenya adalah untuk datang dengan sesuatu yang berbeda untuk mencoba dan melakukan lebih baik daripada yang keempat. Saya berhasil memperpanjang tugas pertama menjadi 39 lap dan itu memungkinkan saya untuk memiliki kecepatan yang lebih kuat dari Charles (Leclerc) di tahap penutupan,” pungkasnya.

Artikel Tag: Formula One 2019, Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/vettel-senang-naik-podium-di-hungaroring
641  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini