Vettel Minta Sergio Perez Abaikan Team Order Red Bull di GP Meksiko

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 05 Nov 2021, 23:25 WIB
Sergio Perez

Sergio Perez

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Sebastian Vettel meminta agar Sergio Perez mengabaikan team order yang diberikan Red Bull Racing di balapan GP Meksiko jika ingin keluar sebagai pemenang.

Sergio Perez berpeluang besar untuk meraih kemenangan di balapan kandangnya akhir pekan ini, GP Meksiko. Hal tersebut disebabkan karena karakter Sirkuit Hermanos Rodriguez sangat cocok dengan mobil Red Bull Racing.

Tetapi ia diprediksi bakal menemui kendala disana karena rekan setimnya, Max Verstappen, sedang memperjuangkan gelar juara dunia. Semua pihak menduga Perez akan diminta oleh Red Bull untuk menahan laju Lewis Hamilton demi memuluskan jalan Verstappen.

Bahkan terdapat dugaan skenario yang lebih kejam jika pebalap asal Meksiko itu berada di depan Verstappen pada lap-lap terakhir, yakni menjalankan team order dengan mengorbankan peluangnya untuk merebut kemenangan.

Pebalap Aston Martin, Sebastian Vettel memahami team order sangatlah masuk akal bagi Die Roten Bullen, terlebih kedua pebalapnya kini unggul dalam klasemen pebalap.

Namun ia sangat berharap hal tersebut tak akan terjadi. Menurutnya team order bakal merusak persaingan di kejuaraan F1.

“Saya bukan penggemar team order,” kata Vettel dikutip dari Motorsport.com.

“Ada dua team order yang berbeda. Ada team order yang mengharuskan Anda memberikan posisi dan Anda bisa mendapatkannya kembali di balapan yang sama, jika Anda menggunakan strategi berbeda,” jelasnya.

“Kemudian jelas, di mana seseorang harus menyingkir untuk membuat yang lain mencetak poin lebih banyak,” ia melanjutkan.

“Bahkan, jika mungkin situasinya secara logis sangat mudah dijelaskan, saya masih berpikir itu buruk dan saya akan mendukung untuk tidak melakukan team order. Ya, saya pikir hanya saja tidak ada yang menyukainya,” tutur pebalap asal Jerman itu.

Sebastian Vettel sendiri merupakan salah satu dari sekian pebalap yang paling sering menolak team order, baik saat masih membela Red Bull maupun ketika memperkuat Ferrari.

“Jika Checo (Perez) berada di depan, maka dia harus tetap di depan. Jika dia tidak di depan, dia bisa disalip oleh siapa pun, baik itu Mercedes atau Red Bull,” ujarnya.

“Saya juga bisa melihat kemungkinan itu terjadi sangat besar dan dia harus membiarkan Max lewat, tetapi saya sudah melihat Valtteri (Bottas) berada di posisi itu, dan itu tidak bagus,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Sebastian Vettel, Red Bull, Sergio Perez, F1 2021, gp meksiko

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/vettel-minta-sergio-perez-abaikan-team-order-red-bull-di-gp-meksiko
425  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini