Vettel Kaget Performa Mobil Ferrari Tak Sesuai Ekspetasi

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 05 Jul 2020, 11:05 WIB
Vettel Kaget Performa Mobil Ferrari Tak Sesuai Ekspetasi

Sebastian Vettel kaget gagal tampil apik di kualifikasi GP Austria.

Berita F1 : Pebalap tim Scuderia Ferrari yaitu Sebastian Vettel mengaku kaget ketika tampil kurang baik di sesi kualifikasi GP Austria. Ia tidak bisa memacu mobilnya sesuai dengan ekspetasi.

Pada sesi kualifikasi yang digelar di Sirkuit Red Bull Ring itu, Vettel memang tampil melempem. Jangankan untuk menembus posisi tiga besar, Vettel bahkan harus tereliminasi di sesi kualifikasi kedua. Ia kemudian harus puas memulai balapan hanya di posisi sebelas. Hasil ini jelas membuat Vettel merasa kecewa. Ketika ia sudah antusias membuka musim setelah pandemi, performa mobilnya justru di bawah harapan.

“Tentu saja, ini adalah sebuah kejutan. Kami berpikir mendapat sedikit keunggulan, tetapi sepertinya yang lain mengambil pendekatan yang lebih konservatif dibandingkan saat latihan. Saya tidak senang dengan mobil, terlalu banyak oversteer saat memasuki tikungan,” ucap Vettel.

Walaupun memiliki posisi start yang kurang ideal, tetapi Vettel enggan mengibarkan bendera putih terlebih dahulu. Ia yakin dapat memperbaiki performanya di hari balapan yang sesungguhnya. Semuanya jelas akan sulit dengan posisi start di tengah-tengah, tetapi Vettel akan mengerahkan kemampuan terbaiknya untuk meraup poin sebanyak mungkin.

“Bakal menjadi balapan yang panjang. Saya pikir saat simulasi balapan kami selalu lebih baik. Menurut saya kami bisa merangsek ke depan dan mencetak poin yang cukup besar,” tutup pebalap yang sudah memastikan keluar dari Ferrari di penghujung musim 2020 itu.

Artikel Tag: Formula One 2020, Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel

498  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini