Vettel Hanya Beri Nilai 5 untuk Penampilannya di Paruh Musim, Verstappen dan Hamilton?

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 07 Agu 2019, 23:20 WIB
Vettel Hanya Beri Nilai 5 untuk Penampilannya di Paruh Musim, Verstappen dan Hamilton?

Lewis Hamilton, Max Verstappen dan Sebastian Vettel di podium GP Hongaria 2019.

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Sebastian Vettel tak memungkiri bahwa penampilannya di paruh awal Formula 1 2019 masih jauh dari harapan. Dari nilai 1 sampai 10 ternyata Vettel hanya memberikan nilai lima pada performanya.

Vettel saat ini hanya bisa menempati posisi keempat dalam klasemen sementara F1 2019, ia harus mengakui keunggulan Max Verstappen, Valtteri Bottas, dan terpaut jauh dari Lewis Hamilton yang masih kokoh di puncak klasemen.

Sejauh ini, pebalap asal Jerman itu sejatinya bisa finis di urutan terdepan pada GP Kanada. Akan tetapi ia harus turun ke posisi kedua lantaran mendapatkan penalti setelah dianggap melakukan manuver berbahaya.

Vettel juga beberapa kali tampak kesulitan untuk menegaskan statusnya sebagai pemimpin di depan Charles Leclerc, yang ternyata mampu melebihi ekspektasi pada musim pertamanya bersama Ferrari.

Sementara itu, saat ditanya berapa nilai yang ia berikan untuk penampilannya sepanjang paruh pertama musim, ia nampaknya masih kurang puas dengan performanya sejauh ini.

 "Lima (dari 10), saya tidak senang dengan paruh pertama. Saya merasa harus berjuang keras di sana-sini untuk bisa menguasai mobil.”

"Kami mencoba banyak hal. Tentu saja, kami ingin mendapat lebih banyak performa dari mobil. Tapi, saya merasa bisa tampil lebih baik pada paruh kedua. Lagipula, nomor saya lima, jadi saya pilih lima."

Pertanyaan yang sama juga diberikan kepada Lewis Hamilton yang meraih delapan kemenangan dari 12 balapan sejauh ini. Ia menyebut bahwa nilai dari performanya adalah 8,9.

"Menurut saya, memberi nilai yang lebih rendah untuk diri sendiri adalah hal yang bagus, karena itu berarti masih ada ruang peningkatan. Kita lihat saja nanti apakah saya bisa menaikkannya menjadi sembilan atau mencetak beberapa nilai 10 pada paruh kedua musim," ujar Hamilton.

Sedangkan Verstappen menolak memberi nilai untuk penampilannya, karena ia merasa harus bisa tampil lebih baik di setiap balapan berikutnya.

"Itu mengingatkan saya pada zaman sekolah. Saya selalu kritis dan merasa saya bisa tampil lebih baik. Saya tidak pernah merasa puas," kata Verstappen.

Hamilton kemudian ditanya nilai berapa yang ia berikan untuk Verstappen. Ia menyebut performa pebalap Belanda di GP Hongaria itu layak dinilai "Sembilan besar”.

Artikel Tag: Sebastian Vettel, Lewis Hamilton, Max Verstappen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/vettel-hanya-beri-nilai-5-untuk-penampilannya-di-paruh-musim-verstappen-dan-hamilton
635  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini