Vettel Disarankan untuk Perkuat Renault Musim Depan

Penulis: Senja Hanan
Jumat 15 Mei 2020, 22:20 WIB
Vettel Disarankan untuk Perkuat Renault Musim Depan

Bernie Ecclestone (kanan) saat bersama Sebastian Vettel. (Foto: Planetf1)

Berita F1: Jika Sebastian Vettel ingin bertahan di Formula 1 (F1) musim depan, dia seharusnya bersedia untuk memperkuat tim yang sedang dibangun.

Sebagaimana ramai diberitakan sebelumnya, Ferrari dan Vettel telah sepakat untuk mengakhiri kerja sama. Dengan demikian, ini akan menjadi tahun terakhir pebalap berkebangsaan Jerman tersebut bersama Ferrari. F

errari langsung bergerak cepat mencari pengganti Vettel. Hasilnya, tim pabrikan asal Italia tersebut berhasil merekrut Carlos Sainz Jr dari McLaren. Lantas, kemanakah Vettel akan merapat pada musim depan?

Mantan supremor F1, Bernie Ecclestone, memberikan sebuah saran kepada Vettel. Pebalap berusia 32 tahun tersebut sebaiknya mulai berpikir untuk memperkuat tim yang sedang membangun bukan lagi memperkuat tim papan atas. Tim yang dimaksud oleh Ecclestone adalah Renault. Kebetulan tim pabrikan asal Perancis itu belum menemukan pebalap baru setelah ditinggal Daniel Ricciardo ke McLaren.

"Sejujurnya, saya akan-saya tidak tahu apakah dia akan-pergi ke tim balap yang bukan tim Super-Top, tapi Cobalah untuk bekerja dengan orang yang membangun sebuah tim. Saya hanya tidak melihat banyak alasan mengapa ia harus pergi ke Mercedes, misalnya," kata Ecclestone.

Ecclestone menambahkan, dengan memperkuat tim sekelas Renault, maka Vettel bisa diperhitungkan kembali sebagai pebalap jempolan di F1.

"Jadi dia akan menjadi pemenang mutlak untuk sebuah tim di bawah konstruksi dan juga akan baik baginya untuk melakukan sesuatu yang sama sekali baru, seperti ketika ia mulai dengan Red Bull," sambungnya.

Artikel Tag: Sebastian Vettel, Renault, f1, Ferrari

454  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini