Vettel Diprediksi Bakal Ambil Cuti dari Balapan

Penulis: Senja Hanan
Minggu 14 Jun 2020, 16:58 WIB
Vettel Diprediksi Bakal Ambil Cuti dari Balapan

Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel. (Foto: Planet F1)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Mantan pebalap Formula 1 (F1), Mark Webber menduga Sebastian Vettel sudah kehilangan motivasi dalam balapan. Alhasil, kemungkinan besar akan ambil cuti dari dunia balapan dulu minimal satu tahun.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Sebastian Vettel secara mengejutkan memutuskan untuk meninggalkan Scuderia Ferrari pada penghujung Kejuaraan Dunia F1 2020. Tim yang djuluki The Prancing Horse lantas menunjuk Carlos Sainz Junior sebagai pengganti dan direkrut untuk F1 2021 dan 2022 guna mendampingi Charles Leclerc.

Teka-teki mengenai alasan pebalap asal Jerman tersebut untuk menolak perpanjangan kontrak pun beredar luas. Sebelumnya, juara dunia F1 sebanyak empat kali tersebut sempat mengungkapkan alasannya, yakni perbedaan visi, bukan karena alasan finansial seperti yang digembar-gemborkan media.

Namun, Mark Webber menduga pebalap berusia 33 tahun itu sudah kehilangan motivasi untuk membalap bersama Scuderia Ferrari. Oleh karena itu, Vettel sepertinya akan mengambil cuti selama setahun sebelum kembali ke lintasan.

"Sepertinya dia akan mengambil cuti selama setahun. Saya berharap dia bisa memulihkan diri dan kembali mengembalikan semangat untuk punya keinginan berkompetisi guna meraih kemenangan di F1,” terang Mark Webber, seperti dimuat Crash, Sabtu (13/6/2020).

“Dia pasti bisa menemukan dirinya lagi, tetapi harus dengan atmosfer tim yang tepat. Menurut saya, dia benar-benar merindukan cara kerja orang-orang Inggris seperti di Red Bull Racing. Sepertinya dia sangat menikmati masa-masa itu,” pungkas pria berkebangsaan Australia tersebut.

Artikel Tag: Sebastian Vettel, Formula 1 2021, Ferrari

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/vettel-diprediksi-bakal-ambil-cuti-dari-balapan
697  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini