Vettel Dinilai Lebih Bahagia bersama Red Bull Ketimbang Ferrari

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 04 Mei 2020, 20:50 WIB
Vettel Dinilai Lebih Bahagia bersama Red Bull Ketimbang Ferrari

Sebastian Vettel, Ferrari.

Berita F1: Mantan bos Formula 1, Bernie Ecclestone, menilai bahwa Sebastian Vettel lebih bahagia ketika berada di tim Red Bull Racing ketimbang di Ferarri.

Nasib Sebastian Vettel di Ferrari kini semakin tak jelas lantaran performa buruknya di musim lalu. Kontrak Vettel sendiri akan berakhir pada penghujung musim ini, hal ini berbanding terbalik dengan rekan setimnya, Charles Leclerc yang mendapatkan kontrak hingga 2024.

Mantan Bos F1, Bernie Ecclestone mengungkapkan pandangannya soal nasib Vettel tersebut. Kini, banyak pertimbangan yang datang kepadanya, salah satunya dari Ecclestone yang melihat masih ada kesempatan bagi pebalap Jerman itu kembali ke lintasan.

Vettel mengalami musim yang cukup sulit pada tahun lalu, selain gagal bersaing merebut titel juara, pebalap asal Jerman itu juga harus melorot ke posisi lima, bahan kalah dari Leclerc yang notabene adalah pebalap baru Ferrari.

Para penggemar pun kini juga lebih menggaungkan Leclerc, yang membuat Vettel berpikir bagaimana berjuang untuk membuktikan diri kembali.

“Kami telah melihatnya sebelumnya, tiba-tiba seorang anak entah dari mana yang belum pernah mendengar tentang (Charles Leclerc) datang dan tampil, dan semua orang jatuh cinta padanya di Ferrari,” tutut Ecclestone kepada Autosport.

“Saya dekat dengan Sebastian, tetapi kami tidak membicarakan hal-hal seperti ini,” ungkap pria berusia 89 tahun tersebut.

Ecclestone juga mengungkapkan bahwa Vettel terlihat lebih bahagia ketika bersama Red Bull ketimbang Ferrari. Sebagaimana diketahui, saat memperkuat Red Bull ia sukses menorehkan empat titel juara dunia beruntun. Meskipun tak bisa dipungkiri usianya saat itu juga masih muda.

Sementara itu, di Ferarri, pebalap berusia 32 tahun itu berkembang dengan tanggung jawab membawa harapan besar mendapatkan kejayaan Ferrari kembali.

"Ya, dia tidak dalam posisi yang mudah. Kontraknya akan habis pada akhir tahun ini. Jika tahun ini ia bisa menunjukkan kemampuannya, ia harus tetap bersama Ferrari,” tuturnya.

“Jika tidak, dia sangat senang di Red Bull Racing karena mereka mencintainya," pungkasnya.

Pun demikian, Red Bull saat ini tampaknya bukan tempat yang cocok untuk Vettel. Pasalnya skuat Milton Keynes tersebut kini lebih berorientasi untuk mengembangkan para pebalap muda.

Artikel Tag: Sebastian Vettel, Ferrari, f1 2020

310  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini