Vettel dan Leclerc Setara, Ferrari Tetap Akan Pakai Team Order Musim Depan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 24 Feb 2020, 23:50 WIB
Vettel dan Leclerc Setara, Ferrari Tetap Akan Pakai Team Order Musim Depan

Mattia Binotto, Team Principal Ferrari bersama Charles Leclerc dan Sebastian Vettel.

Berita F1: Team Principal Ferrari, Mattia Binotto, menjelaskan bahwa timnya bakal tetap mempertimbangkan menggunakan team order pada saat-saat tertentu di musim balap Formula 1 2020.

Ajang balap jet darat ini memang sangat identik dengan team order saat balapan dengan alasan untuk mengutamakan target tim dibandingkan target individual tiap pebalapnya.

Salah satu tim yang paling sering menerapkan team order adalah Ferrari. Penggunaan strategi team order Ferrari memang sempat menimbulkan kontroversi pada musim 2019 setelah Charles Leclerc harus mengalah pada Sebastian Vettel pada GP China.

Dilansir dari laman Crash, Mattia Binotto menilai kedudukan Charles Leclerc dan Sebastian Vettel saat ini setara. Mereka akan sama-sama mendapat team order seandainya situasi menuntut untuk diterapkan.

"Charles sudah membuktikan dia siap. Penampilannya musim lalu fantastis dan sudah menyamai level penampilan Sebastian," ujar Binotto.

"Mereka ada di level yang sama pada 2020. Charles dan Sebastian juga tahu bahwa tim akan selalu punya prioritas, sehingga team order mungkin akan tetap diberlakukan jika menguntungkan tim. Namun, situasinya harus jelas," tandasnya.

Leclerc sendiri mampu mengawali musim debutnya bersama Ferrari dengan sangat baik. Ia finis sukses pada peringkat keempat dengan 264 poin berkat dua kemenangan dan 10 podium. Hasil tersebut juga mengungguli Sebastian Vettel yang ketinggalan satu tempat di bawahnya.

Sementara itu, Binotto juga mengaku optimistis Ferrari sudah belajar dari kesalahan musim sebelumnya, serta harmoni dalam timnya.

"Pengalaman tahun lalu sangat berguna untuk tim dan untuk saya sendiri. Kami bisa saling mengenal lebih baik dan memahami bagaimana harus bersikap, sert aturan-aturan yang harus diterapkan dan diprioritaskan," pungkasnya.

Artikel Tag: Ferrari, f1 2020, Sebastian Vettel, Charles Leclerc

504  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini