Verstappen Optimistis Bakal Unggul di Musim Ini

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 14 Mar 2021, 14:30 WIB
Max Verstappen, Red Bull

Max Verstappen

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Max Verstappen telah melakukan tes di Bahrain pada hari Jum’at (12/03) kemarin, ia berhasil memperoleh hasil yang memuaskan tanpa kendala berarti.

Anomali aerodinamika, RB16, yang dikemudikan saat Formula 1 2020, mempersulit Verstappen dan rekan setimnya saat itu, Alexander Albon. Bagian belakang bergetar sehingga sukar dikendalikan. Hal tersebut membuatnya tak maksimal saat melawan duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas. Para teknisi dan mekanik bergegas mencari penyebab masalah tersebut sekaligus solusinya. Hasilnya dapat dilihat pada RB16B yang dapat mengungguli rival-rivalnya pada uji coba pramusim F1 di Sirkuit Internasional Bahrain, Jumat (12/03).

Sesudah melihat hasil tesnya, pria asal Belanda tersebut sangat optimistis menghadapi musim 2021 karena dapat menguasai RB16B.

“Perasaan setelah dua putaran, yang pasti Anda harus menambah satu dan lain hal, namun sangat positif. Di sisi lain, mobil saya sangat seimbang dan itu terasa menyenangkan untuk mengendarainya. Itu sangat, bagaimana dikatakan, dapat diprediksi!” ucap Verstappen saat diwawancari oleh kanal TV Belanda, Ziggo Sport.

Pebalap Red Bull tersebut turun ke lintasan tanpa kendala berarti dan memperoleh 139 lap. Walau merasa puas, bukan berarti ia tak mengeluh. Namun, keluhannya bukan dikarenakan kinerja mobil melainkan kondisi lintasan.

“Bila Anda punya hari seperti sekarang, Anda dapat melalui banyak lap, terutama apa yang ingin Anda dapatkan,” tambahnya.

“Terutama di trek seperti Bahrain, yang mana selalu sulit bagi ban. Khususnya hari ini, sangat panas dan berangin kencang. Berhasilkan mengumpulkan banyak lap adalah hal yang bagus,” jelasnya.

“Targetnya adalah selalu melakukan banyak putaran seperti ini. Hal itu selalu ada dalam run sheet setiap hari. Namun Anda tak mencapai jumlah tersebut dikarenakan masalah kecil atau apa pun. Tapi kami tak mempunya itu sekarang.”

Saat ditanya pendapat mengenai performa kemarin yang bisa jadi pertanda baik baginya, ia tak berani berharap terlalu banyak. Ia hanya ingin menikmati melaju di atas mobil yang tangguh.

“Selalu sulit mengatakan, tapi dari sisi kami, kami hanya punya hari bagus. Kami berkendara cukup banyak, tidak ada masalah dan mobil terasa baik. Ini hanya awal yang cukup baik untuk kami, di mana bakal membuat hal-hal menyenangkan untuk dua hari ke depan,” tutup Verstappen.

Artikel Tag: Red Bull, Max Verstappen, F1 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/verstappen-optimistis-bakal-unggul-di-musim-ini
882  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini