Verstappen Merasa Balapan GP Belgia Membosankan

Penulis: Senja Hanan
Senin 31 Agu 2020, 09:50 WIB
Verstappen Merasa Balapan GP Belgia Membosankan

Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen. (Images: Getty)

Berita F1: Max Verstappen memang berhasil mengahiri balapan dengan naik podium. Meski demikian, pebalap Red Bull Racing itu mengakui bahwa balapan terasa sangat membosankan.

Verstappen melewatkan posisi start baris terdepan setelah terpaut 0,015 detik di babak kualifikasi dan harus start dari posisi ketiga. Setelah sempat kehilangan posisinya, dan mengklaim kembali dari Daniel Ricciardo di awal lomba, Verstappen melesat dengan mobil Red Bull RB16 untuk menjaga jarak namun tidak memiliki performa untuk menekan atau menyerang duet Mercedes Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas.

"Cukup membosankan, tak banyak yang bisa dilakukan," kata Verstappen seperti dikutip laman resmi Formula 1.

"Saya tidak bisa mengejar mereka ketika mereka menekan. Kemudian saya kehabisan ban pada akhirnya hingga di delapan putaran terakhir saya mundur, menjaga ban depan jadi hari ini tidak terlalu menyenangkan di luar sana," lanjutnya.

"Dengan ban medium saya sangat memiliki daya cengkeram. Dengan hard, awalnya saya mencoba memberi sedikit tekanan kepada Valtteri namun mereka menyuruhnya untuk lebih kencang dan aku tidak bisa mengikutinya jadi ini sedikit terasa sendirian."

Pada akhirnya, Verstappen harus puas finis di urutan ketiga dengan selisih 15 detik setelah Hamilton yang menjuarai balapan seri ketujuh musim 2020 itu dan berjarak tujuh detik di belakang Bottas yang finis runner-up.

Dengan hasil itu, Verstappen masih bertahan di peringkat dua dan kini berjarak 47 poin dari Hamilton yang semakin kokoh di puncak klasemen. Valtteri Bottas memperpendek jaraknya dari pebalap Belanda itu menjadi tiga poin.

Artikel Tag: Max Verstappen, Red Bull Racing, f1 2020

1432  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini