Verstappen Mengaku Senang meski Sprint GP Austria Terasa Datar

Penulis: Senja Hanan
Minggu 10 Jul 2022, 16:33 WIB
Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen. (Images: Getty)

Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Max Verstappen berhasil memenangkan Sprint F1 GP Austria 2022. Pebalap Red Bull Racing tersebut mengaku puas dengan performa mobilnya.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Sabtu (9/7/2022) malam WIB, memulai dari posisi pertama setelah mengambil posisi terdepan di sesi kualifikasi hari Jumat, Verstappen bersitegang dengan saingannya Charles Leclerc di awal balapan, membuat pebalap Ferrari menghabiskan sebagian besar dari pertemuan 23 putaran itu dengan bertengkar satu sama lain.

Pebalap berkebangsaan Belanda tersebut memimpin 1,675 detik di garis, tetapi dengan jagoan Red Bull Racing yang sangat banyak mengendalikan celah ke Leclerc di seluruh.

"Itu bagus. Rasanya seperti ini Sprint harus berlangsung – cukup datar!. Saya pikir balapan yang layak, kami memiliki kecepatan yang baik sejak awal dan saya pikir setelah itu kami sangat cocok [dengan Ferrari}” katanya, yang kini meraih kemenangan di kedua Sprint tahun ini

“Tentu saja, mereka [Ferrari] juga bertarung sedikit, jadi saya memiliki sedikit celah, dan kemudian setelah itu, kecepatan kami sangat mirip. Jadi saya berharap besok itu akan menjadi pertempuran yang sangat menarik lagi. Tentu saja, balapan besok akan jauh lebih lama, jadi ini akan sulit untuk ban.”

Ditanya apakah dia senang disorak oleh begitu banyak penggemar Belanda saya, sementara itu, dia menjawab: “Sangat menyenangkan untuk dilihat – cukup banyak asap di ujung sana dengan semua warna oranye, tapi tidak apa-apa.”

Dengan kemenangan ini, maka sang pemuncak klasemen memperlebar keunggulan menjadi 38 poin atas peringkat kedua Sergio Perez.

Artikel Tag: f1 gp austria, Max Verstappen, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/verstappen-mengaku-senang-meski-sprint-gp-austria-terasa-datar
573  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini