Verstappen Mengaku Senang Lihat Perez Bisa Raih Kemenangan

Penulis: Senja Hanan
Selasa 08 Jun 2021, 12:04 WIB
Max Verstappen bersama Sergio Perez.

Max Verstappen bersama Sergio Perez.

Berita F1: Sergio Perez akhirnya berhasil meraih kemenangan perdananya bersama Red Bull Racing di F1 GP Azerbaijan. Max Verstappen mengaku senang dengan keberhasilan rekan setimnya itu.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Sergio Perez beberapa kali memang dikritik banyak orang karena tak mampu mengimbangi kecepatan mobil Mercedes dan juga rekan setimnya, Max Verstappen.

Tetapi pebalap berkebangsaan Meksiko itu berhasil membungkam semua keraguan di Sirkuit Baku City, Minggu (6/6/2021). Dia sukses memamerkan performa hebat yang berbuah kemenangan pertamanya sejak bergabung dengan Red Bull musim ini.

Tentunya itu akhir pekan sempurna bagi pebalap yang akrab disapa Checo itu. Setelah balapan, Verstappen mengungkapkan turut senang dengan kesuksesan rekan setimnya, karena penting untuk bersaing meraih gelar konstruktor. Dia menilai sang rekan mampu memanfaatkan performa buruk Mercedes, yang kedua pembalapnya, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas sama-sama gagal meraih poin.

"Itu adalah start yang bagus. Saya mendengar dia (Perez) harus bertahan di sebagian besar porsi balapan. Jadi, jika saya tidak bisa menang, saya senang dia berhasil melakukannya," kata pebalap berkebangsaan Belanda itu.

"Dia pebalap hebat, rekan setim yang hebat, jadi (saya) senang melihatnya tersenyum di podium. Tentu bagus telah mendapatkan kemenangan pertamanya bersama Red Bull," sambungnya, sebagaimana diberitakan Motorsport.

Praktis, kemenangan di Sirkuit Baku membawa Perez ke posisi tiga dalam klasemen sementara. Dia naik dua tingkat, danmenggeser pebalap McLaren, Lando Norris, yang harus turun ke urutan empat. Sedangkan Verstappen tetap berada di puncak meski gagal finis. Pasalnya, Lewis Hamilton juga tidak mendapatkan poin dalam GP Azerbaijan. Keduanya masih berselisih empat poin.

Artikel Tag: GP Azerbaijan, Sergio Perez

286  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini