Verstappen ke Leclerc: Kesialan Bagian dari Balapan

Penulis: Senja Hanan
Senin 13 Jun 2022, 18:04 WIB
Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen. (Images: Getty)

Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Kesialan kembali menimpa Charles Leclerc di mana mobilnya mengalami masalah hidrolik sehingga gagal finis di F1 GP Azerbaijan. Max Verstappen menganggap apa yang dirasakan Leclerc biasa terjadi dalam sebuah balapan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Leclerc yang start dari posisi terdepan kembali gagal mempertahankannya dengan baik. Pebalap andalan Scuderia Ferrari itu untuk kedua kalinya dari tiga balapan gagal finis karena mobilnya bermasalah. Verstappen tak merasa kasihan dengan Leclerc. Menurut sang pemuncak klasemen F1 itu, hal seperti itu biasa terjadi dalam sebuah balapan.

“Saya akan selalu mengatakan sial terjadi. Itulah balapan. Itu yang pernah terjadi pada saya, itu terjadi pada banyak orang di masa lalu. Sayangnya, itu terjadi pada Charles," katanya, sebagaimana diberitakan planetF1.

Pebalap asal Belanda itu bukan tanpa alasan mengatakan itu. Pada awal musim, sang juara bertahan tersebut juga sempat mengalami dua kali gagal finis dan membuatnya sempat tertinggal 80 poin dari Leclerc yang sempat puncaki klasemen.

“Jika saya berada dalam situasi yang sama saya juga akan kecewa, saya pikir itu sangat normal. Tapi ini tentang bagaimana Anda keluar darinya. Anda selalu melihat bagaimana meningkatkan sesuatu. Itulah yang kami lakukan juga di awal musim," ungkapnya.

“Anda harus belajar dari insiden ini. Anda tidak menyukainya, Anda marah, tetapi kami membalikkannya. Tetapi Anda selalu harus tetap melakukannya karena sesuatu yang lain mungkin terjadi dan Anda harus selalu mencegah masalah ini terjadi," tambahnya.

Artikel Tag: F1 GP Azerbaijan, Max Verstappen, Charles Leclerc

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/verstappen-ke-leclerc-kesialan-bagian-dari-balapan
499  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini