Verstappen Dituding Sengaja Menabrakan Mobil ke Hamilton

Penulis: Senja Hanan
Selasa 14 Sep 2021, 21:43 WIB
Momen ketika mobil Lewis Hamilton menabrak Max Verstappen. (Images: Getty)

Momen ketika mobil Lewis Hamilton menabrak Max Verstappen. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Damon Hill punya pendapat sendiri tentang tabrakan antara Max Verstappen dengan Lewis Hamilton. Menurutnya, pebalap andalan Red Bull Racing itu sengaja menabrakan mobil ke rivalnya itu.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Monza, Minggu (12/9) malam WIB, Verstappen yang berusaha mempertahankan posisinya, tiba-tiba tidak dapat mengendalikan mobil yang mengakibatkan tabrakan dengan Hamilton.

Kedua pebalap saling tuding atas insiden tersebut, dengan Max mengklaim Hamilton telah gagal memberikan ruang yang cukup untuknya. Tapi Hill - yang kalah dalam kejuaraan dunia 1994 dari Michael Schumacher menyusul tabrakan kontroversial dalam perebutan gelar juara di Adelaide - menuduh pebalap asal Belanda itu melakukan "kesalahan penilaian atau langkah yang diperhitungkan".

 "Saya harus mengatakan, melihat tayangan ulang Max pada Lewis di Tikungan 1, tidak mungkin dia akan berhasil,” kata Hill, Juara Dunia 1996, kepada Sky F1.

“Dia harus mengambil tindakan mengelak, seperti yang dilakukan Lewis di chicane kedua sebelumnya untuk menghindari kecelakaan, jadi satu-satunya kesimpulan adalah dia mungkin berpikir 'Saya harus membawanya keluar'. “Saya tidak ingin memikirkan itu dari pebalap mana pun, tetapi saya pikir itu adalah kesalahan penilaian atau langkah yang diperhitungkan untuk bertabrakan dengan Lewis."

“Ini adalah hal yang kuat, kuat, dan saya tidak suka gagasan bahwa saya menuduh siapa pun melakukan itu, tetapi dia mendapat keunggulan poin dan ini adalah balapan yang seharusnya dimenangkan Mercedes. Itu semua getaran dan Max masih unggul di puncak klasemen.”

Sementara itu, setelah memanggil kedua pebalap, Steward menyatakan Verstappen bersalah dan menghukumnya mundur tiga grid di balapan GP Rusia.

Artikel Tag: GP Italia, Max Verstappen, Lewis Hamilton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/verstappen-dituding-sengaja-menabrakan-mobil-ke-hamilton
345  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini