Valtteri Bottas Tak Punya Niatan Hijrah Dari Kompetisi F1

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 06 Jan 2022, 07:05 WIB
Valtteri Bottas akui tidak pernah berpikir untuk pindah dari F1.

Valtteri Bottas tidak pernah berniat pindah kompetisi. (Gambar: Planet F1)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap asal Finlandia yaitu Valtteri Bottas mengaku tidak pernah memikirkan untuk hijrah dari kompetisi F1. Selepas didepak dari Mercedes, ia langsung menerima tawaran dari tim Alfa Romeo.

Seperti yang diketahui, Valtteri Bottas memang mengalami musim yang kurang baik di tahun 2021. Namanya lantas digantikan oleh George Russell oleh manajemen Mercedes. Setelah kursinya dilengserkan, banyak orang bertanya-tanya terkait masa depan Bottas. Beruntung bagi Bottas, ia bisa meyakinkan hati manajemen Alfa Romeo untuk menggunakan jasanya.

Terkait proses kepindahan itu, Bottas rupanya sudah mempertimbangkan sejak lama. Ia tidak pernah berniat untuk pindah kompetisi sama sekali. Ketika ada tawaran dari Alfa Romeo masuk, ia tidak butuh waktu lama untuk mengucapkan kata sepakat.

"Tentu saja akan ada perasaan yang berbeda. Pindah ke sebuah tim yang memiliki kans menang yang besar dan tidak, itu pasti akan berbeda tahun depan. Untungnya, kepindahan ini tidak terjadi secara tiba-tiba. Saya harus melewati proses berpikir yang panjang untuk bisa membuat keputusan itu," ucap Bottas saat diwawancara oleh media setempat.

"Dan sudah pasti muncul pikiran apakah saya masih bisa melakukan ini atau tidak? Apakah saya harus melakukan atau mencoba ajang lain atau tidak? Itu pasti ada dalam pikiran saya. Tapi yang pasti saya bisa tegaskan bahwa saya tidak pernah serius mempertimbangkan angkat kaki dari Formula 1. Karena dari lubuk hati, saya masih mencintai Formula 1," imbuhnya.

Artikel Tag: Valtteri Bottas, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/valtteri-bottas-tak-punya-niatan-hijrah-dari-kompetisi-f1
315  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini