Valtteri Bottas Tak Ingin Terpengaruh dengan Situasi Kontraknya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 19 Jun 2021, 00:45 WIB
Valtteri Bottas

Valtteri Bottas

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Valtteri Bottas mengaku tak ingin terlalu memikirkan soal masa depan kariernya bersama Mercedes dan memilih fokus pada performa balapnya di ajang F1 musim ini.

Seperti diketahui, kontrak Valtteri Bottas di Mercedes akan selesai pada akhir tahun ini. Fakta tersebut pun membuat banyak pihak memprediksi pabrikan asal Jerman tersebut bakal melakukan pergantian pada susunan pebalapnya untuk musim 2022.

Mereka dikabarkan akan merekrut George Russell, yang merupakan pebalap binaan Mercedes sejak 2017. Sejak pebalap asal Inggris tersebut dipromosikan ke ajang balap kelas utama dengan membela Williams pada musim 2019, ia dinilai mampu tampil positif.

Russell juga mampu menunjukkan performa impresif di GP Sakhir 2020, kala menggantikan Lewis Hamilton yang absen balapan karena terinfeksi virus Covid-19,

Ditambah dengan performa Bottas yang kurang konsisten pada musim ini, maka perebutan kursi kedua di Mercedes semakin panas. Dari enam balapan yang sudah dilakoninya, pebalap asal Finlandia itu baru tiga kali merebut podium. Sedangkan di tiga balapan lainnya, ia sekali finis di luar zona poin (GP Azerbaijan) dan dua kali gagal menyelesaikan balapan (GP Emilia Romagna dan GP Monako).

Sadar bahwa masa depan kariernya masih belum pasti, Valtteri Bottas justru mengaku belum terlalu memikirkan soal kontraknya bersama Mrcedes. Ia hanya ingin fokus pada performanya di atas lintasan, dan tidak ingin terganggu dengan hal tersebut.

"Anda tidak akan bisa berlaga cuek soal apa yang terjadi di sekeliling Anda, dan setiap musimnya selalu sama: pertanyaan yang sama, spekulasi yang sama. Itulah olahraga," ujar Bottas seperti yang dikutip dari Motorsport.com.

"Jadi saya pikir masih terlalu dini bagi saya untuk membicarakan itu secara detail. Kami belum mendiskusikan perihal kontrak dengan Mercedes, tapi tentu itu akan segera diselesaikan,” imbuhnya.

"Untuk sekarang, saya hanya ingin fokus ke balapan saja. Setelah itu, baru kita lihat apa yang akan terjadi. Saat ini saya tidak bisa bicara banyak," ia menegaskan.

Bottas sendiri memang selalu disuguhkan kontrak berdurasi satu tahun oleh The Silver Arrows sejak pertama kali bergabung dengan mereka pada 2017.

Bahkan kontraknya di musim 2021 baru diumumkan oleh Mercedes pada Agustus tahun lalu. Jika melihat siklus, negosiasi Bottas dengan tim yang bermarkas di Brackley, Inggris itu akan terlaksana pada musim panas, tepatnya di bulan Juli atau Agustus.

Artikel Tag: Valtteri Bottas, Mercedes, F1 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/valtteri-bottas-tak-ingin-terpengaruh-dengan-situasi-kontraknya
382  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini