Valtteri Bottas Tak Ingin Perpanjang Masalah dengan George Russell

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 01 Mei 2021, 02:30 WIB
Valtteri Bottas

Valtteri Bottas

Berita F1: Valtteri Bottas mengakui bahwa ia sudah memaafkan George Russell terkait insiden tabrakan di Imola dan berusaha mengambil pelajaran dari kejadian tersebut.

George Russell dan Valtteri Bottas terlibat insiden tabrakan saat mengemudi dalam kecepatan tinggi menjelang tikungan 2 Sirkuit Imola. Hal tersebut menimbulkan kerusakan parah pada mobil keduanya dan tak dapat menyelesaikan balapan. Russel dan Bottas pun saling menyalahkan satu sama lain.

Beberapa hari kemudian, Russell menulis permintaan maaf secara terbuka lewat akun Instagramnya. Ia mengaku sempat berniat menelepon Bottas, untuk membicarakan mengenai kecelakaan yang mereka alami saat GP Emilia Romagna, tapi hingga sekarang rencana tersebut belum dapat terlaksana.

Kepada Motorsport.com, Valtteri Bottas mengungkapkan bahwa ia belum berkomunikasi dengan Russell usai ia dan pebalap Williams tersebut dipanggil oleh steward akibat kecelakaan tersebut.

“Saya dengar tentang unggahan dan permintaan maafnya. Saya membacanya. Tapi sejujurnya, kami belum bicara sama sekali setelah balapan, setelah bertemu steward. Saya melihat notifikasi panggilan tak terjawab, Senin pagi, tapi saya masih tidur,” ungkap Bottas.

“Kami belum bicara, tapi saya yakin George juga sama. (Masalah) itu selesai dan sudah tersapu. Itu sebuah sejarah dan tidak ada keputusan dari steward. George sudah minta maaf dan sekarang saatnya melangkah maju,” tambahnya.

Bottas segera menemui Bos Mercedes, Toto Wolff, di paddock usai kecelakaan. Mereka sepakat untuk tak terlalu memikirkan hal tersebut dan mengambil sisi positif.

“Kami berbicang dan hanya untuk menjalani situasi agar normal. Tapi terlepas dari itu, kami setuju mengambil sisi positif dan belajar dari hal negatif dan maju. Satu hal positifnya adalah itu baru lomba kedua musim ini. Masih ada 21 balapan lagi,” tutur Bottas.

Artikel Tag: Valtteri Bottas, Mercedes, George Russell, williams, F1 2021, GP Emilia Romagna

438  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini