Valtteri Bottas Sumringah Bisa Raih Kemenangan Lagi

Penulis: Viggo Tristan
Senin 11 Okt 2021, 06:36 WIB
Valtteri Bottas senang bukan main usai menang di GP Turki.

Valtteri Bottas bahagia bisa petik kemenangan perdana musim ini. (Gambar: Mini Feed News)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Mercedes AMG yaitu Valtteri Bottas merasa sumringah bisa memetik kemenangan perdananya musim ini. Ia sudah menunggu cukup lama untuk bisa berdiri di podium tertinggi lagi.

Pada balapan di F1 GP Turki, Minggu (10/10), Valtteri Bottas menunjukkan performa yang luar biasa. Start dari posisi terdepan, Bottas langsung melesat dan mendominasi jalannya balapan. Ia relatif tidak tersentuh sama sekali meskipun kondisi trek basah karena guyuran hujan. Beberapa kali tergelincir, Bottas masih bisa mengontrol mobilnya dengan mulus. Ia lantas jadi pebalap pertama yang menyentuh garis finish.

Menanggapi kemenangan pertama itu, Bottas meluapkan rasa bahagianya. Mengingat ini adalah tahun terakhir Bottas bersama Mercedes, ia tentunya senang dan tidak akan melupakan kemenangan di Sirkuit Istanbul Park.

“Rasanya sudah lama sekali, tetapi sungguh menyenangkan. Dari sisi saya sendiri, ini merupakan salah satu balapan terbaik saya. Terlepas dari tergelincir satu kali, saya dapat mengendalikan semuanya,” ucap Bottas.

“Mobilnya bagus dalam segala situasi dan sangat meyakinkan. Saya senang untuk sekali ini semuanya berjalan begitu lancar. Dengan hanya satu jalur kering, kami tidak boleh lengah. Saya harus fokus sepanjang balapan. Memang sulit, tetapi kemenangan yang didapat dengan baik,” tutup pebalap yang berasal dari Finlandia itu.

Bottas sendiri berjanji akan terus tampil maksimal pada sisa musim ini. Ia enggan mengecewakan manajemen Mercedes yang telah membesarkan namanya selama ini.

Artikel Tag: Valtteri Bottas, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/valtteri-bottas-sumringah-bisa-raih-kemenangan-lagi
310  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini