Valtteri Bottas Sudah Siapkan Opsi Jika Kehilangan Kursi di Mercedes

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 04 Jul 2021, 17:45 WIB
Valtteri Bottas

Valtteri Bottas

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Valtteri Bottas mengaku sudah mulai mempertimbangkan untuk bergabung dengan tim lain karena masa depannya bersama Mercedes hinggi kini belum ditentukan.

Pada hari Sabtu (4/7), Lewis Hamilton resmi memperpanjang kontraknya bersama Mercedes selama dua musim. Itu berarti, pebalap asal Inggris tersebut akan terus membela The Silver Arrows sampai setidaknya tahun 2023.

Namun pabrikan asal Jerman itu masih belum menentukan siapa rekan setim Hamilton pada 2022. Pasalnya, kontrak Valtteri Bottas akan selesai musim ini, sementara ia belum mendapatkan kepastian soal masa depannya bersama Mercedes.

George Russell pun digadang-gadang akan segera ditarik ke tim tersebut usai tampil mengesankan di GP Sakhir 2020 kala menggantikan Lewis Hamilton. Ia hampir saja memenangkan balapan jika bukan karena kesalahan strategi dari kru pit.

Pada kualifikasi GP Austria, Russell juga untuk pertama kalinya membawa Williams ke Q3. Hal tersebut menunjukkan bahwa pebalap 23 tahun itu telah berkembang pesat.

Meski begitu Bottas menilai keputusan tim yang bermarkas di Brackley, Inggris itu untuk mengutamakan kontrak Hamilton adalah hal wajar.

Pebalap Finlandia itu pun mengungkapkan keinginannya untuk segera melakukan pembicaraan dengan Mercedes mengenai kontraknya.

"Saya baru menyadari bahwa kami sudah memasuki bulan Juli, dan Agustus adalah jeda tengah musim. Hanya dua balapan lagi kami sampai di Agustus," kata Bottas dilansir dari Motorsport.com.

"Jadi, saya yakin kami akan segera membicarakannya (kontrak), walaupun bukan hari ini atau besok," tambahnya.

Jika kehilangan posisinya di Mercedes tahun depan, Valtteri Bottas terlihat memiliki opsi yang terbatas. Hanya Red Bull Racing, AlphaTauri, dan Williams saja yang kemungkinan membuka pintunya untuk merekrut pebalap baru pada musim 2022.

Williams sendiri menjadi opsi yang sangat realistis baginya, mengingat Red Bull Racing dan AlphaTauri yang berada di bawah naungannya merupakan pesaing utama Mercedes.

Pun begitu, pebalap berusia 31 tahun itu tetap menyatakan keinginannya untuk tetap bertahan di ajang balap mobil kelas utama.

"Tentu saja sekarang saya ingin mengerti apa yang diinginkan oleh tim, apa rencana mereka, pebalap seperti apa yang mereka inginkan," ungkap Bottas.

"Lewis telah dikonfirmasi bertahan, kursi lain masih kosong, jadi tim perlu membuat keputusan. Saya perlu membicarakan situasi ini,” ia melanjutkan.

"Tapi, setelah bertahun-tahun balapan di sini, karier saya belum berakhir. Saya sangat menikmati balapan, saya mencintai F1, jadi belum saatnya untuk saya beralih ke ajang balap lain di masa depan," tutupnya.

Artikel Tag: Valtteri Bottas, Mercedes, F1 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/valtteri-bottas-sudah-siapkan-opsi-jika-kehilangan-kursi-di-mercedes
490  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini