Valtteri Bottas Sesalkan Balapan Buruk di GP Sakhir

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 09 Des 2020, 21:14 WIB
Valtteri Bottas sesalkan hasil buruk yang diterimanya di GP Sakhir.

Valtteri Bottas kecewa gagal petik hasil manis di GP Sakhir.

Berita F1 : Pebalap tim Mercedes AMG yaitu Valtteri Bottas kecewa berat dengan performanya di GP Sakhir akhir pekan lalu. Bottas menyebut balapan tersebut sebagai salah satu yang terburuk musim ini.

Memulai balapan dari posisi terdepan, Valtteri Bottas bersaing dengan George Russell untuk bisa memenangkan balapan. Sayang, kejadian safety car merusak semua rencana tersebut. Kru tim Mercedes salah memasang ban ketika melakukan double pitstop. Hal tersebut berdampak pada performa Bottas di akhir balapan. Pebalap asal Finlandia ini hanya bisa menyentuh garis finish di posisi delapan.

“Ini hari yang sangat buruk bagi kami. Awal saya tidak bagus, saya memiliki beberapa hal yang tidak baik. George Russell memiliki start yang bagus dan bisa mengendalikan balapan dari sana,” ucap Bottas saat diwawancara oleh media setempat.

“Ada semacam masalah dengan ban dan saya harus berakhir seperti ini. Saya masih tidak yakin apa yang terjadi, tetapi saya akhirnya meninggalkan pit dengan ban hard tua yang sama dengan yang saya pakai sebelumnya. Selalu mudah untuk mengkritik hal ini setelahnya, tetapi kita semua bersama-sama dan biasanya tim benar-benar siap dalam situasi tersebut. Jadi, kita akan melihat ini secara internal dan melihat apa yang bisa kita pelajari darinya,” imbuhnya.

Untuk balapan terakhir di GP Abu Dhabi nanti, Bottas ingin mendapatkan hasil yang memuaskan. Meski gagal menjadi juara dunia musim ini, setidaknya ia ingin menutup tahun dengan catatan yang manis.

Artikel Tag: Valtteri Bottas, Mercedes, f1

667  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini