Valtteri Bottas Sebut George Russell Sudah Berhasil Bersama Mercedes

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 14 Jul 2022, 07:09 WIB
Valtteri Bottas acungi jempol performa George Russell bersama Mercedes.

Valtteri Bottas puji performa apik George Russell di musim perdananya bersama Mercedes. (Gambar: The Mirror)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap asal Finlandia yaitu Valtteri Bottas menilai jika George Russell sudah berhasil menjalankan musim perdananya bersama Mercedes dengan baik. Ia berulang kali finish di papan atas dan bahkan lebih baik dari tandemnya, Lewis Hamilton.

Ketika pertama kali didatangkan dari Williams, banyak pihak ragu apakah George Russell bisa memenuhi ekspetasi atau tidak. Selain mengendarai mobil Mercedes yang pastinya lebih kompetitif, Russell juga bertandem dengan Lewis Hamilton yang merupakan pebalap senior dalam tim. Tidak sedikit pula yang mengkhawatirkan adanya tindakan berat sebelah (terlalu memanjakan Hamilton).

Ketika F1 musim 2022 sudah berjalan, untungnya kekhawatiran itu tidak terjadi. Russell seolah tanpa beban dalam mengendarai mobil W13 di setiap seri yang dijalani. Karena ketenangan itu, berulang kali juga Russell finish lebih baik dibandingkan Hamilton. Pencapaian luar biasa Russell itu lantas menuai pujian dari Bottas.

"Saya rasa Russell sudah bekerja luar biasa bagus, seperti yang diperkirakan. Bila mengingat betapa sulitnya saya mengalahkan Hamilton, yah, ia sudah melakukan tugas dengan baik," ucap Bottas saat diwawancara oleh media setempat.

Dapat pujian besar itu, Russell merasa senang. Akan tetapi, ia sadar bahwa dirinya masih sangat jauh dari penampilan yang sempurna. Ia masih butuh banyak belajar dari Hamilton yang belum mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Russell sendiri masih muda dan memiliki masa depan yang tergolong panjang.

Artikel Tag: Valtteri Bottas, George Russell, Lewis Hamilton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/valtteri-bottas-sebut-george-russell-sudah-berhasil-bersama-mercedes
716  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini