Valtteri Bottas Resmi Amankan Peringkat Ketiga di Klasemen Musim Ini

Penulis: Viggo Tristan
Senin 06 Des 2021, 06:58 WIB
Valtteri Bottas resmi segel peringkat ketiga di klasemen F1 musim 2021.

Valtteri Bottas sukses amankan peringkat ketiga di klasemen musim ini. (Gambar: News FR)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Mercedes AMG yaitu Valtteri Bottas berhasil mengamankan posisi ketiga klasemen usai pagelaran F1 GP Arab Saudi, Minggu (5/12). Perolehan poin Bottas kini sudah tidak bisa dikejar lagi oleh Sergio Perez.

Pada balapan yang digelar di Sirkuit Jeddah itu, Valtteri Bottas berhasil finish di peringkat ketiga. Ia berhasil menyalip Esteban Ocon pada detik-detik akhir sebelum menginjak garis finish. Dengan finish ketiga, Bottas berhasil menambah 15 poin. Torehan itu membuat selisih poinnya dengan Sergio Perez bertambah jadi 28 poin. Selisih tersebut sudah tidak bisa dikejar dengan sisa satu balapan di GP Abu Dhabi. Sebab, seorang pebalap maksimal hanya bisa mendapati 26 poin pada satu balapan.

Menanggapi prestasi tersebut, Bottas merasa senang karena bisa mengakhiri perjalanannya bersama Mercedes dengan manis. Ia juga mengakui bahwa GP Arab Saudi berjalan tricky dan penuh tantangan.

“Balapan yang tidak mudah. Banyak sekali masalah di trek dan red flag yang muncul dua kali serta yellow flag yang juga berulang-ulang membuat lomba menjadi tricky,” ucap Bottas.

“Pada red flag pertama, kami memilih untuk memakai ban keras dan saya kira itu sebuah kesalahan. Beberapa pembalap yang memakai medium terbukti mampu mengejar kami. Namun, setelah kami kembali memakai medium, semua kembali baik-baik saja,” tandas pebalap yang musim depan bakal hijrah ke Alfa Romeo itu.  

Artikel Tag: Valtteri Bottas, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/valtteri-bottas-resmi-amankan-peringkat-ketiga-di-klasemen-musim-ini
547  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini