Valtteri Bottas Puas Bisa Akhiri Musim di Posisi Runner-Up

Penulis: Viggo Tristan
Senin 14 Des 2020, 23:12 WIB
Valtteri Bottas sumringah bisa tutup tahun dengan manis.

Valtteri Bottas puas bisa akhiri musim 2020 di posisi runner-up.

Berita F1 : Pebalap tim Mercedes AMG yaitu Valtteri Bottas merasa puas dengan pencapaiannya di musim 2020. Bottas mampu menempati posisi runner-up tepat di bawah rekan setimnya yang keluar sebagai kampiun, Lewis Hamilton.

Musim 2020 sendiri dinilai Valtteri Bottas sebagai tahun yang sulit akibat adanya pandemi Virus Corona. Semua balapan difokuskan untuk berlangsung dalam jeda waktu yang sempit. Tidak sedikit pula trek yang diharuskan menggelar balapan ganda agar meminimalisir penerbangan dari satu lokasi menuju lokasi yang lain. Beberapa pebalap bahkan mengalami kelelahan akibat jadwal padat yang diberikan tersebut.

Kendati demikian, Bottas masih bisa menjaga performanya dengan cukup stabil. Ia bisa menduduki peringkat kedua dan membuat Mercedes finish satu dua lagi di klasemen akhir. Catatan ini membuatnya puas dan bisa tersenyum memasuki liburan musim dingin.

“Saya sangat bangga kami bisa mengakhiri musim dengan menempati posisi satu dan dua di Kejuaraan Pembalap. Setiap anggota tim telah melakukan pekerjaan yang luar biasa, jadi terima kasih banyak,” ucap Bottas saat diwawancara oleh media setempat.

“Saya akan mempersiapkan lagi diri sebelum mentas di F1 2021. Beberapa pelatihan dan kami mulai dari nol lagi untuk tahun depan. Saya tak sabar untuk itu,” tukasnya sekali lagi. Untuk musim depan, Bottas berharap bisa meruntuhkan dominasi dari Hamilton. Sudah berulang kali Bottas ingin mengalahkan rekan setimnya itu tetapi berujung pada kepahitan.

Artikel Tag: Valtteri Bottas, Mercedes, f1

761  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini