Valtteri Bottas Pesaing Kuat untuk Gabung Tim Haas

Penulis: Senja Hanan
Senin 03 Jun 2024, 22:10 WIB
Valtteri Bottas Pesaing Kuat untuk Gabung Tim Haas

Valtteri Bottas Pesaing Kuat untuk Gabung Tim Haas

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Valtteri Bottas telah muncul sebagai pesaing yang “sangat kuat” untuk bergabung dengan Tim Haas pada musim F1 2025.

Menurut Lawrence Barretto dari F1, Valtteri Bottas berada di urutan teratas daftar keinginan Haas untuk tahun depan karena mereka menilai opsi di luar Kevin Magnussen. Sesuai laporan, Magnussen telah menurunkan daftar pebalap tim untuk tahun depan mengingat banyaknya pembalap pemenang balapan di pasar. Salah satu faktor lain yang menghambat Magnussen adalah jumlah poin lisensi super yang dia peroleh tahun ini.

Pebalap asal Denmark itu berada di ambang larangan balapan setelah awal tahun yang penuh insiden. Identitas pengganti Nico Hulkenberg tampaknya sudah pasti karena Oliver Bearman akan melakukan debut penuh waktunya pada tahun 2025. Bearman membintangi Ferrari di Grand Prix Arab Saudi, menyelesaikan poin dengan baik saat ia menggantikan Carlos Sainz.

Haas ingin memiliki pembalap yang berpengalaman dan terbukti bersama Bearman - dan Bottas memenuhi kriteria tersebut. Bottas tidak hanya luar biasa cepat, dia juga selalu menjadi pemain tim dan akan memberikan dukungan yang dibutuhkan Bearman sebagai pemula. Bottas bukan satu-satunya pembalap yang diincar Haas.

Esteban Ocon tetap menjadi kandidat kursi tersebut, terutama karena hubungannya dengan Alpine tampaknya berada dalam posisi genting pasca Grand Prix Monaco. Demikian pula, rekan setimnya di Alpine, Pierre Gasly, yang tetap berada dalam bingkai harus ingin pergi. Namun, saat ini, Ocon lebih mungkin untuk melompat dibandingkan Gasly, dengan Audi juga disebut-sebut sebagai kemungkinan tujuan mantan pembalap cadangan Mercedes tersebut.

Artikel Tag: Valtteri Bottas, Tim Haas, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/valtteri-bottas-pesaing-kuat-untuk-gabung-tim-haas
387  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini