Valtteri Bottas Nilai Mobil Alfa Romeo Masih Kurang Cepat

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 13 Jul 2022, 06:39 WIB
Valtteri Bottas kecewa dengan kecepatan C42 yang kurang garang.

Valtteri Bottas tidak merasa C42 punya performa kompetitif. (Gambar: Ruetir)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap asal Finlandia yaitu Valtteri Bottas merasa jika kecepatan mobil C42 yang dikendarainya masih kurang kencang. Hal itu membuat Bottas kesulitan tampil kompetitif pada pagelaran F1 GP Austria lalu.

Pada perlombaan yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring tersebut, Valtteri Bottas hampir saja menembus posisi sepuluh besar untuk meraup poin. Sayangnya pada momen-momen terakhir sebelum finish, posisinya diambil alih oleh Fernando Alonso dari tim Alpine. Hal ini membuat Bottas dan Alfa Romeo harus pulang dengan tangan hampa dari GP Austria.

Seusai balapan, Bottas menyayangkan kecepatan mobilnya yang dirasa kurang kencang. Andaikan C42 memiliki kecepatan lebih baik, maka Bottas dapat meraih poin dengan lebih mudah.

"Saya berharap untuk (merebut) angka di sini (Austria). Itu adalah tujuan kami, jadi agak mengecewakan berada tepat di belakang (batas zona poin). Pada lap terakhir Fernando (Alonso) datang sangat cepat dengan ban baru dan akhirnya saya tidak bisa berbuat apa-apa," ucap Bottas saat diwawancara oleh media setempat.

"Meski demikian, itu adalah balapan yang bagus dari sudut pandang taktik dan kami telah melakukan yang terbaik jika mempertimbangkan posisi awal kami. Tetapi kecepatan agak kurang, terutama di tikungan. Sebenarnya saya berharap kami bisa melakukan lebih baik dari itu (P11), namun kami akan mencoba lagi dalam dua pekan . Kami harus berkembang, sebab tim lain melakukan hal yang saya," tukas eks pebalap Mercedes tersebut.

Artikel Tag: Valtteri Bottas, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/valtteri-bottas-nilai-mobil-alfa-romeo-masih-kurang-cepat
540  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini