Valtteri Bottas Kesal Harus Start Paling Belakang di GP Italia

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 12 Sep 2021, 11:12 WIB
Valtteri Bottas sedih harus start paling belakang di Monza.

Valtteri Bottas kecewa harus start paling belakang di GP Italia. (Gambar: Planet F1)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Mercedes AMG yaitu Valtteri Bottas merasa kesal harus start dari posisi paling belakang di F1 GP Italia, Minggu (12/9) waktu setempat. Bottas terpaksa dipenalti karena mengganti power unit baru untuk akhir pekan ini.

Hukuman penalti yang didapati Valtteri Bottas itu jelas mengecewakan. Ia sudah berusaha keras untuk menorehkan waktu terbaik di dua hari pertama. Tandem Lewis Hamilton itu bahkan meraih kemenangan secara dominan ketika melakoni sprint race. Andai tidak dipenalti, Bottas bakal start terdepan dan punya peluang besar untuk mencatatkan kemenangan perdananya di musim ini.

"Apa yang bisa saya katakan lagi, saya sudah menjalani akhir pekan dengan sempurna, tetapi sekarang saya harus dapat hukuman penalti grid. Nasi sudah menjadi bubur, tetapi saya bisa mengambil sisi positif karena mobil saya punya kecepatan yang bagus. Saya akan berjuang di hari balapan dan berusaha meraih posisi setinggi mungkin," ucap Bottas saat diwawancara oleh media setempat.

"Yang pasti itu menyebalkan. Kami telah melakukannya dengan baik selama dua hari terakhir, dengan kinerja yang baik pula. Kemudian Anda mengatur ulang sepenuhnya untuk hari berikutnya dan Anda mulai balapan dari belakang. Itu adalah hal-hal yang berada di luar kendali saya, jadi saya tidak akan membuang terlalu banyak energi tentang hal itu karena sama sekali tidak ada yang bisa saya lakukan untuk merubahnya," tukas pebalap yang musim depan hijrah ke Alfa Romeo itu.

Artikel Tag: Valtteri Bottas, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/valtteri-bottas-kesal-harus-start-paling-belakang-di-gp-italia
846  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini