Valtteri Bottas Kecewa Gagal Rebut Pole Meski Menangi Sprint Race

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 12 Sep 2021, 19:48 WIB
Valtteri Bottas

Valtteri Bottas

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Valtteri Bottas mengaku merasa kecewa karena gagal mendapatkan pole position meski memenangi Sprint Race GP Italia usai Mercedes mengganti mesin mobilnya.

Valtteri Bottas akan memulai balapan GP Italia dari posisi paling buncit setelah Mercedes memutuskan untuk mengganti power unit mobil W12 miliknya yang juga merupakan mesin keempatnya musim ini.

Andrew Shovlin selaku Trackside Engineering Director tim mengungkapkan bahwa pihaknya mendapati masalah pada mesin Bottas saat turun di sesi latihan bebas pertama yang membuat The Silver Arrows terpaksa menggunakan mesin baru.

Ketika ditanya seberapa besar kekecewaannya karena gagal start dari posisi terdapat di balapan utama setelah jadi yang tercepat di Q3, dan memenangi Sprint Race, pebalap asal Finlandia itu mengaku sangat kesal karena telah melewati dua harinya di Monza dengan kinerja memuaskan.

“Performa saya sangat bagus dan Anda harus mengatur ulang segalanya untuk hari berikutnya dengan start dari belakang,” ujar Bottas dilansir dari Motorsport.com.

“Tetapi, hal-hal semacam itu di luar kendali saya, jadi saya tidak akan membuang terlalu banyak energi atau berpikir negatif tentang hal itu karena tidak ada yang bisa saya lakukan untuk mengubahnya,” ia menjelaskan.

“Satu-satunya hal yang bisa saya lakukan adalah berusaha sebaik mungkin dan menekan gas habis-habisan di balapan,” lanjutnya.

“Tapi setidaknya, saya telah mendapatkan beberapa poin, itu sangat berharga. Secara pribadi, bagi saya dan juga untuk tim. Ini medali yang indah,” tutur pebalap berusia 32 tahun itu.

Sementara itu, karena start dari posisi paling belakang, Valtteri Bottas mengaku tidak akan bisa berbuat banyak. Ia hanya ingin fokus pada balapan dan mencoba memulai balapan dengan baik dan menyalip beberapa rivalnya di lap pertama.

“Apa lagi yang bisa saya katakan? Ini jadi akhir pekan terbaik sejauh ini, dan kemudian saya mendapatkan penalti grid. Itulah yang terjadi,” ungkap runner-up F1 2019 dan 2020 tersebut.

“Tapi, senang rasanya melihat kami memiliki mobil yang sangat kuat di sini, memiliki kecepatan yang bagus. Saya akan berjuang keras di balapan untuk finis di posisi setinggi mungkin,” pungkasnya.

Artikel Tag: Valtteri Bottas, Mercedes, F1 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/valtteri-bottas-kecewa-gagal-rebut-pole-meski-menangi-sprint-race
284  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini