Valtteri Bottas Ingin Tutup Musim Tanpa Penalti Lagi

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 28 Okt 2021, 07:04 WIB
Valtteri Bottas berharap tidak alami masalah mesin pada sisa seri musim ini.

Valtteri Bottas berharap tak alami masalah lagi di sisa musim ini. (Gambar: Automundo)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Mercedes AMG yaitu Valtteri Bottas berharap bisa mengakhiri musim ini tanpa hukuman penalti lagi. Ia sudah frustasi karena mendapati masalah mesin berulang-ulang yang membuatnya turun grid.

Pada balapan terakhir di GP AS saja, Valtteri Bottas terpaksa menggunakan mesin keenam untuk musim ini. Hal tersebut membuatnya dipenalti turun lima grid dalam balapan di Sirkuit COTA. Hal tersebut jelas membuatnya kesal karena menghambat peluangnya untuk memetik banyak poin. Mengingat ini adalah tahun terakhir Bottas memperkuat Mercedes, ia berharap tidak mengalami masalah mesin lagi pada sisa seri yang ada.

"Saya harap ini semua sudah selesai, tidak ada lagi penalti. Saya pikir kedua mesin yang tersisa masih dalam kondisi baik-baik saja. Saya dan tim tidak menemukan adanya isu. Jadi, saya berharap bisa menyelesaikan musim ini tanpa tambahan penalti," ucap Bottas saat diwawancara oleh media setempat.

"Itu karena walaupun balapan terlihat sengit, jika Anda turun lima posisi saja, itu akan membuat rencana Anda jadi berantakan. Perbincangan yang sering saya dengar sepanjang tahun ini adalah saya kurang beruntung. Kami lebih sering dirundung masalah. Tapi, kami harap ini semua berakhir. Seluruh kendala saya harap sudah teratasi," tukasnya sekali lagi.

Meskipun sudah tidak bisa mengejar prestasi apa-apa, tetapi Bottas tetap ingin memberi kado perpisahan yang manis kepada Mercedes. Silver Arrow merupakan tim yang membesarkan namanya sampai sekarang.

Artikel Tag: Valtteri Bottas, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/valtteri-bottas-ingin-tutup-musim-tanpa-penalti-lagi
376  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini