Valtteri Bottas Incar Kemenangan di GP Austria

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 03 Jul 2021, 23:15 WIB
Valtteri Bottas

Valtteri Bottas

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Usai sembilan bulan tak merasakan podium utama, Valtteri Bottas mengaku mengincar kemenangan di balapan kedua yang digelar di Sirkuit Red Bull Ring, GP Austria.

Valtteri Bottas kini nampak kesulitan untuk kembali merebut podium utama pada F1 2021. Pebalap Mercedes itu kali terakhir meraih kemenangan di GP Rusia 2020 yang digelar di Sirkuit Sochi Autodrom pada akhir September tahun lalu.

Kemudian pada 15 balapan berikutnya atau sekitar sembilan bulan, Bottas belum pernah memenangkan balapan lagi. Dari delapan balapan yang sudah diikutinya musim ini, pencapaian terbaiknya yakni finis ketiga di GP Bahrain, GP Portugal, GP Spanyol, dan GP Styria.

Ia juga sempat gagal merebut poin karena mengalami kecelakaan di GP Emilia Romagna dan GP Monaco serta hanya menempati P12 di GP Azerbaijan. Akibatnya, kesempatan pebalap asal Finlandia itu untuk merebut gelar juara dunia F1 2021 semakin kecil.

Namun Valtteri Bottas mengaku memilki kesempatan bagus untuk memperbaiki rapornya saat tampil di GP Austria, balapan kedua yang digelar di trek yang cukup bersahabat baginya, Sirkuit Red Bull Ring,

Dari total sembilan kemenangan yang pernah ditorehkannya, dua di antaranya ia bukukan di GP Austria, yakni pada 2017 dan 2020. Bottas juga tiga kali merebut pole position di GP Austria (2017, 2018, dan 2020) usai menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi .

Performanya selama akhir pekan di GP Austria pun terbilang baik, ia berhasil masuk lima besar di semua sesi latihan bebas. Pebalap berusia 31 tahun itu juga bakal memulai balapan utama dari grid kelima.

“Sebetulnya, ketimbang membuat lompatan besar dalam waktu lap, akan lebih bagus bila kami mampu menemukan set-up yang tepat,” ucap Bottas dilansir dari Motorsport.com.

“Menurut saya, kami sudah melakukan awalan bagus di GP Austria kali ini. Namun, ini baru latihan bebas. Anda tidak akan pernah tahu program apa yang dilakukan tim lain,” ia mengimbuhkan.

Artikel Tag: Valtteri Bottas, Mercedes, F1 2021, GP Austria

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/valtteri-bottas-incar-kemenangan-di-gp-austria
382  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini