Valtteri Bottas Heran Tak Punya Kecepatan Kompetitif di Baku

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 14 Jun 2022, 07:27 WIB
Valtteri Bottas heran tidak bisa kompetitif di Baku.

Valtteri Bottas heran dengan kecepatannya di GP Azerbaijan. (Gambar: Ruetir)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Alfa Romeo yaitu Valtteri Bottas merasa heran tak memiliki kecepatan yang kompetitif di F1 GP Azerbaijan lalu. Ia begitu kewalahan untuk bisa bersaing dengan para rivalnya.

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Baku itu, Valtteri Bottas berharap bisa menuai banyak poin di sana. Sayangnya, jalannya balapan tidak berlangsung sesuai dengan ekspetasi. Ia tidak memiliki kecepatan yang cukup untuk bisa menembus posisi sepuluh besar. Alhasil, eks driver Mercedes tersebut harus puas bertengger di peringkat 11 saja.

Seusai balapan, Bottas mengeluhkan kecepatan mobilnya yang hilang begitu saja. Ia tidak tahu permasalahan apa yang menghantui, tetapi ia menebak semua itu disebabkan karena permasalahan fundamental atau mendasar.

"Saya berharap saya tahu (masalahnya), namun rasanya seperti ada beberapa isu fundamental sebab kami sangat jauh dari waktu lap yang diperkirakan. Bahkan Williams lebih cepat di akhir race. mobil kami harusnya tidak lambat di sini. Kami beralih dari paket lama ke yang baru pada Sabtu dan sejak itulah kami mulai mengalami kesulitan dengan perilaku mobil. Kami akan periksa dan saya yakin kami  menemukan sesuatu. Itu seperti kami kehilangan grip belakang dalam semalam," ucap Bottas.

"Ini agak aneh karena elemen baru mestinya melakukan yang sebaliknya. Jadi kami perlu mengurainya. Saya tidak punya kesempatan untuk menyamai catatan waktu Zhou hari ini, dia berada di level berbeda, hampir satu detik lebih cepat," tukas pebalap asal Finlandia itu.

Artikel Tag: Valtteri Bottas, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/valtteri-bottas-heran-tak-punya-kecepatan-kompetitif-di-baku
486  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini