Valtteri Bottas Gagal Halangi Laju Max Verstappen di GP Rusia

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 29 Sep 2021, 05:30 WIB
Valtteri Bottas

Valtteri Bottas

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Upaya Mercedes untuk menghalangi Max Verstappen meraih hasil bagus di seri GP Rusia gagal karena Valtteri Bottas tak mampu menahan lajunya sepanjang balapan.

Max Verstappen yang start dari baris paling belakang, mampu finis di urutan kedua pada seri GP Rusia. Pebalap Red Bull Racing itu pun berhak mendapatkan 18 poin untuk menjaga selisih angka dengan Lewis Hamilton di klasemen pebalap.

Beberapa jam menjelang balapan utama GP Rusia dimulai, Mercedes memutuskan untuk melakukan pergantian power unit pada mobil Valtteri Bottas. Pergantian mesin tersebut telah melebihi batas yang diperbolehkan, sehingga ia dijatuhi penalti penurunan gird dan start dari P17.

Banyak yang berpendapat bahwa The Silver Arrows sengaja melakukan pergantian meskipun sebenarnya tidak terlalu mendesak. Tujuan mereka sebenarnya yakni memberikan rintangan berat bagi Verstappen agar terjebak di kelompok belakang dalam waktu yang lama.

Ditambah lagi, kabarnya Bottas mengaku sudah berjanji akan menuruti semua perintah yang diberikan oleh Mercedes jika diperlukan. Sayangnya pada lap tujuh, ia tak mampu memberikan perlawanan kepada Verstappen yang saat itu berusaha menyalipnya.

"Saya tak benar-benar melihatnya datang, jadi saya mencoba melihat tapi pergerakannya jauh lebih bagus dibandingkan aku di sana," kata Bottas dikutip dari Planet F1.

Beberapa pihak menduga Valtteri Bottas telah sengaja memberikan jalan kepada Max Verstappen, salah satunya legenda F1, Damon Hill.

"Valtteri di balapan, kukira dia akan melakukan pertahanan untuk Mercedes melawan Red Bull dan Max Verstappen, tapi dia terlihat seperti memberikan jalan," ungkap Hill.

"Mungkin dia hanya tidak mau ada masalah. Tapi rasanya dia tidak seperti balapan. Seolah seperti memberi hadiah ke Max," imbuhnya.

Artikel Tag: Valtteri Bottas, Max Verstappen, F1 2021, gp rusia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/valtteri-bottas-gagal-halangi-laju-max-verstappen-di-gp-rusia
475  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini