Valtteri Bottas Dikabarkan Sudah Melakukan Pembicaraan dengan Alfa Romeo

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 25 Jul 2021, 17:15 WIB
Valtteri Bottas

Valtteri Bottas

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Valtteri Bottas diisukan telah bertemu dengan Bos Alfa Romeo, Frederic Vasseur untuk membicarakan mengenai peluangnya bergabung dengan tim tersebut musim depan.

Hingga balapan seri ke-10, GP Inggris, Mercedes belum memutuskan pebalap yang bakal menjadi tandeman Lewis Hamilton untuk Kejuaraan Dunia F1 2022 mendatang. Pabrikan asal Jerman itu mengaku masih harus mempertimbangkan beberapa hal sebelum menentukan keputusan.

“Kami masih harus mempertimbangkan banyak hal sebelum membuat keputusan. Atau, mungkin kami sudah memutuskan dan hanya belum mengumumkannya saja,” ucap Toto Wolff, selaku prinsipal tim.

Sudah bukan menjadi rahasia lagi bila nama George Russell yang kini membela Williams, digadang-gadang bakal menggantikan posisi Bottas yang tahun ini menjadi rekan setim Hamilton. Selain karena Russell merupakan pebalap binaan Mercedes, performanya musim ini juga kian meningkat.

Dari situlah, spekulasi pun bermunculan dan beberapa pihak memprediksi akan adanya pertukaran pebalap antara Mercedes dengan Williams. Jika Russell bergabung dengan The Silver Arrows, maka Bottas akan membela Williams, tim pernah yang diperkuatnya pada 2013-2016 lalu.

Kendati kans untuk kembali ke tim legendaris asal Inggris itu terbuka lebar, Valtteri Bottas juga mempertimbangkan opsi lain. Pilihan pebalap asal Finlandia itu pun jatuh kepada Alfa Romeo yang berpeluang merekrutnya untuk F1 2022 nanti.

Kabar yang beredar mengatakan bahwa perwakilan Bottas sudah berbicara langsung dengan Frederic Vasseur, Bos Alfa Romeo. Bila tim asal Swiss itu tertarik meminangnya, kemungkinan besar pebalap yang akan digantikan oleh runner-up F1 pada 2019 dan 2020 itu tak lain adalah kompatriotnya, Kimi Raikkonen.

“Kimi Raikkonen akan berada dalam tekanan karena ia menerima 10 juta euro per tahun tetapi performanya tidak juga memuaskan. Terutama di kualifikasi,” tulis sebuah media asal Jerman yang dikutip dari Motorsport-Total.

Beberapa waktu lalu, Vasseur menegaskan jika dirinya tak akan terlalu tergesa dalam memutuskan komposisi pebalapnya untuk F1 2022. Mulai musim depan, timnya juga tak akan lagi terikat perjanjian yang mengharuskan untuk menarik pebalap junior Ferrari.

Namun jika harus mempertahankan salah satu pebalap demi stabilitas tim, Alfa Romeo sepertinya bakal memilih Antonio Giovinazzi ketimbang Raikkonen yang sudah berusia senja.

Meski begitu, hingga kini belum diketahui detail pembicaraan antara manajemen Bottas dengan Alfa Romeo. Menurut isu yang beredar, mereka menjanjikan paket mobil yang kompetitif bagi pebalap berusia 31 tahun itu.

Artikel Tag: Valtteri Bottas, F1 2021, Mercedes, Alfa Romeo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/valtteri-bottas-dikabarkan-sudah-melakukan-pembicaraan-dengan-alfa-romeo
727  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini