Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton Kombinasi Terbaik Bagi Tim Mercedes

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 25 Nov 2020, 21:35 WIB
Valtteri Bottas, Lewis Hamilton

Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton

Berita F1: Bos Tim Mercedes, Toto Wolff, menegaskan bahwa duet Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas masih menjadi kombinasi terbaik untuk tim Mercedes.

Lewis Hamilton baru saja memastikan menjadi juara dunia Formula 1 musim 2020 dengan koleksi 307 poin pada klasemen sementara. Sementara Valtteri Bottas berada di posisi runner-up dengan raihan 197 poin.

Dengan selisih 110 poin, sudah tak mungkin lagi bagi Bottas untuk mengejar ketertinggalan tersebut

Bottas pun harus puas kembali kalah dalam perburuan gelar juara dari Hamilton. Hamilton pun tercatat selalu berhasil menyapu bersih empat gelar juara sejak Bottas bergabung dengan Mercedes pada musim 2017. Bottas kemudian dibanding-bandingkan dengan pendahulunya Nico Rosberg, yang mampu mengalahkan Hamilton untuk menjadi juara F1.

Kendati demikian Toto Wolff tetap mendukung penuh Bottas.  Wolff menegaskan bahwa kombinasi Lewis Hamilton-Valteri Bottas masih menjadi duet pebalap terbaik untuk tim Mercedes saat ini.

"Ketika dua pembalap Anda berbicara melalui hasil di lintasan, Anda bisa saja punya dua sosok dominan di tim. Valtteri tampil sangat bagus, tetapi menurun pada akhir-akhir," ujar Wolff sebagaimana dilansir dari laman Formula1.com.

Wolff pun menilai Hamilton dan Bottas saling melengkapi.

"Kombinasi mereka berdua bekerja dengan baik. Saat Lewis tampil tak maksimal, Valtteri sangat bagus. Begitu juga sebaliknya, ketika Valtteri menjalani hari buruk, Lewis yang juara," ucap dia melanjutkan.

"Kombinasi mereka berdua sangat cocok," kata dia lagi.

Dominasi Skuat Panah Perak ini pun masih belum tergoyahkan di musim ini, memenangi 12 dari 14 perlombaan yang telah berlangsung.

Hamilton menjadi pebalap yang menyumbangkan 10 kemenangan, sementara Bottas telah mencatat 2 kemenangan.

F1 2020 tinggal menyisakan tiga balapan yaitu GP Bahrain (29/11), GP Sakhir (6/12), dan GP Abu Dhabi (13/12).

Artikel Tag: Valtteri Bottas, Lewis Hamilton, Mercedes

564  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini