Valtteri Bottas Beberkan Rahasia Kecepatan Lewis Hamilton

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 14 Jan 2022, 10:50 WIB
Lewis Hamilton, Valtteri Bottas

Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Valteri Bottas mengungkapkan bahwa Lewis Hamilton selalu belajar demi memiliki kemampuan balap yang lebih baik dari para pesaingnya di setiap musim.

Valtteri Bottas diketahui menghabiskan waktu lima musim sebagai tandeman Lewis Hamilton di Mercedes. Ia tentunya paham mengapa pebalap kebangsaan Inggris tersebut mampu tampil solid di setiap balapan.

Seperti diketahui, Hamilton selalu sukses menyabet juara dunia selama bermitra dengan Bottas. Sementara pencapaian terbaik rekan setimnya itu adalah menjadi runner-up pada F1 2019 dan F1 2020.

“Hal yang sangat mengesankan tentang Lewis adalah dia dapat berkembang setiap tahun. Dia memiliki banyak pengalaman di Formula 1, tetapi merasa masih harus banyak belajar untuk bisa lebih baik dan lebih baik lagi,” tutur Bottas dikutip dari Motorsport.com.

“Tentu saja saya meningkat setiap tahunnya, tetapi begitu juga Lewis, dan itu tidak datang secara otomatis. Dia terus bekerja untuk itu karena dia tahu bahwa para pesaingnya akan menjadi lebih baik,” ia menjelaskan.

“Saya tentu saja telah belajar banyak darinya dalam hal mengemudi, dalam hal pengaturan, banyak hal kecil, tetapi masih menakjubkan bahwa dia masih bisa berprogres dan dia tidak pernah puas,” lanjutnya.

“Dia selalu ingin mendapatkan lebih banyak dari dirinya dan timnya. Itu selalu sama setiap tahun – dia terus menjadi lebih baik,” imbuh pria yang bakal membela Alfa Romeo Racing pada F1 2022 itu.

Kini masih belum diketahui apakah Lewis Hamilton masih ingin menjadi pebalap yang memiliki performa lebih baik lagi. Beberapa pihak mengatakan dirinya pasti berada di grid pada kejuaraan Formula 1 2022.

Sementara itu, tidak sedikit pihak yang memprediksikan pebalap berusia 37 tahun tersebut bakal memutuskan gantung helm usai memilih bungkam sejak kalah dari Max Verstappen di gelaran GP Abu Dhabi 2021.

Rumor terbaru yang muncul mengatakan bahwa Hamilton sekarang tengah menunggu FIA (Federasi Otomotif Internasional) untuk melakukan penyelidikan soal hasil balapan di Yas Marina.

Artikel Tag: Valtteri Bottas, Lewis Hamilton, Mercedes, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/valtteri-bottas-beberkan-rahasia-kecepatan-lewis-hamilton
435  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini