Valtteri Bottas Bakal Jadi Guru yang Baik untuk Guanyu Zhou

Penulis: Senja Hanan
Minggu 09 Jan 2022, 21:12 WIB
Alfa Romeo menyambut kedatangan Valtteri Bottas.

Alfa Romeo menyambut kedatangan Valtteri Bottas.

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Alfa Romeo merupakan satu-satunya tim yang diperkuat dua pebalap baru. Namun, team principal Frederic Vasseur tidak khawatir karena Valtteri Bottas akan menjadi guru yang baik untuk Guanyu Zhou.

Tim yang berbasis di Swiss adalah satu-satunya yang berada di grid menuju kampanye 2022 dengan susunan pebalap baru yakni Zhou dan Bottas. Keduanya ditunjuk untuk menggantikan Antonio Giovinazzi dan Kimi Raikkonen.

Zhou akan menjadi satu-satunya rookie di grid dan dengan peraturan baru mulai berlaku, banyak yang berharap itu menjadi tahun yang sulit baginya – tetapi Vasseur mengatakan dia tidak khawatir. Itu sebagian besar karena dia berpikir pemain berusia 22 tahun itu akan memiliki guru yang baik di rekan satu timnya.

“Saya tidak khawatir tentang apa pun. Zhou ingin belajar. Saya pikir dia menunjukkan sikap yang sempurna dan dengan Valtteri, kami memiliki guru yang baik di rumah," katanya, sebagaimana diberitakan GP Fans.

Membantu Zhou bukan satu-satunya cara di mana Vasseur merasa pengalaman Valtteri Bottas akan menguntungkan tim juga. Dengan peraturan baru yang mulai berlaku, akan ada banyak hal yang tidak diketahui untuk tim di awal musim dalam hal mobil mereka dan peraturan secara keseluruhan.

Mengingat itu, umpan balik yang diberikan pengemudi mereka akan menjadi lebih penting dari sebelumnya, dan karena alasan itulah Vasseur dan rekan memilih untuk mengambil alih pebalap asal Finlandia itu.

“Kami membuat pilihan itu sendiri. Yang penting bagi kami adalah kami memiliki setidaknya satu pembalap di tim dengan pengalaman hebat di Formula 1," ujar Vasseur.

“Saya pikir sulit untuk membangun performa masa lalu karena kami menghadapi situasi yang sama sekali baru. Semuanya berbeda, tetapi setidaknya kami sekarang memiliki seseorang di rumah yang dengan cepat memahami di mana segala sesuatunya berjalan dengan baik dan di mana hal-hal tidak.”

Artikel Tag: Alfa Romeo, Valtteri Bottas, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/valtteri-bottas-bakal-jadi-guru-yang-baik-untuk-guanyu-zhou
277  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini