Valtteri Bottas Anggap GP Abu Dhabi Seperti Balapan Biasa

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 10 Des 2021, 20:33 WIB
Valtteri Bottas tetap anggap GP Abu Dhabi sebagai balapan biasa.

Valtteri Bottas tak mau terlalu emosional jelang GP Abu Dhabi. (Gambar: Planet F1)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap asal Finlandia yaitu Valtteri Bottas bakal menjalani balapan pamungkasnya di GP Abu Dhabi mendatang. Kendati bakal jadi momen emosional, tetapi Bottas tidak mau menganggap istimewa balapan itu.

Sebagaimana diketahui, F1 GP Abu Dhabi musim ini bakal jadi momen perpisahan Valtteri Bottas dengan Mercedes. Pebalap yang khas dengan nomor mobil 77 itu sudah memutuskan untuk hijrah menuju Alfa Romeo tahun depan. Umumnya, seorang pebalap bakal merasa emosional atau setidaknya menjadikan balapan perpisahan sebagai sesuatu yang istimewa. Namun, hal ini tidak berlaku bagi Bottas.

"Pertama-tama, saya harap kami akan menjuarai kategori pembalap dan konstruktor pada pekan ini. Kami fokus pada hal itu, tapi datang ke sini, tidak ada bedanya dari balapan lain. Kami perlu fokus pada hal-hal penting. Saya akan mempelajari profil trek baru. Saya akan melihat apa yang dibutuhkan khusus dari segi pengaturan mobil," ucap Bottas saat diwawancara oleh media setempat.

"Kami akan mengumpulkan data sebanyak-banyaknya dan mempersiapkan balapan ini seperti balapan lainnya. Tak ada yang berbeda. Setiap orang merasa antusias. Pada balapan penutup musim ini dan sungguh gila, saya bisa sejajar dengan Lewis dan Max setelah 21 balapan. Itu akhir musim sempurna untuk kami," tukasnya sekali lagi.

Bottas sendiri sudah mengamankan posisi ketiga klasemen individu. Artinya, tidak ada target pribadi yang bakal membebani Bottas untuk menjalani balapan di Yas Marina.

Artikel Tag: Valtteri Bottas, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/valtteri-bottas-anggap-gp-abu-dhabi-seperti-balapan-biasa
7571  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini