Valtteri Bottas Akui Lebih Tenang Usai Direkrut Alfa Romeo

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 24 Nov 2021, 19:55 WIB
Valtteri Bottas

Valtteri Bottas

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Valtteri Bottas mengaku kini jauh lebih tenang dan tak tertekan seperti musim -musim sebelumnya usai Alfa Romeo memberikannya kontrak multi-tahun .

Valtteri Bottas akhirnya tidak perlu terlalu memikirkan masa depannya di ajang Formula 1. Hal tersebut disebabkan karena ia mendapatkan kontrak multi-tahun bersama Alfa Romeo.

Selama bertahun-tahun membela Mercedes, pebalap asal Finlandia itu selalu mendapatkan kontrak kerja sama yang hanya berdurasi satu musim. Itulah yang menyebabkan Bottas harus memikirkan bagaimana kelanjutan kariernya setiap akhir musim dan membuatnya tak bisa fokus tampil maksimal di tiap balapan.

Dengan memiliki situasi yang berbeda bersama Alfa Romeo mulai musim depan, Bottas optimistis dirinya akan makin berkembang.

“Itu mungkin memiliki efek yang lebih besar dibandingkan yang saya pikirkan, karena setelah semuanya selesai, saya tahu apa yang akan saya lakukan untuk beberapa tahun ke depan,” kata Bottas dikutip dari Motorsport.com.

“Saya merasa sedikit lebih bebas dan tak memiliki tekanan dalam hal bagaimana masa depan saya,” ia mengungkapkan.

“Rasanya hampir seperti beban terangkat dari pundak Anda. Itulah yang saya rasakan, dan itu adalah sesuatu yang belum pernah saya miliki sebelumnya,” lanjutnya.

“Saya tahu bahwa sebenarnya saya dapat fokus pada sesuatu dengan tim, dengan orang-orang di sekitar selama beberapa tahun ke depan, tidak hanya fokus selama satu tahun,” tutur pebalap berusia 32 tahun itu.

“Biasanya, setelah enam bulan saya harus berjuang untuk mempertahankan kursi saya. Jadi, bisa mendapatkan kepercayaan seperti itu dari sebuah tim, dan mereka tahu saya akan melakukan yang terbaik selama beberapa tahun, rasanya menyenangkan,” imbuhnya.

“Dan saya bisa benar-benar fokus pada pekerjaan dan memikirkan apa yang akan saya lakukan tahun depan,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Alfa Romeo, Valtteri Bottas, F1 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/valtteri-bottas-akui-lebih-tenang-usai-direkrut-alfa-romeo
379  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini