Usia Justru Buat Fernando Alonso Makin Percaya Diri

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 18 Jan 2022, 22:12 WIB
Fernando Alonso sebut usia tua bukan jadi hambatan baginya.

Fernando Alonso sebut usia justru buatnya lebih percaya diri. (Gambar: Planet F1)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Alpine yaitu Fernando Alonso merasa makin percaya diri dengan usianya yang terus bertambah tua. Meskipun ia tergolong sebagai salah satu pebalap tertua yang bermain di F1, tetapi Alonso tidak menganggap hal itu sebagai sebuah kerugian.

Fernando Alonso sendiri bakal berusia 41 tahun pada Bulan Juli 2022 mendatang. Meski usianya sudah kepala empat, tetapi ia masih aktif membalap dan bisa tampil kompetitif di papan tengah. Banyak pihak kemudian meragukan usianya yang bertambah tua bakal mempengaruhi performanya di atas lintasan balap. Menanggapi hal tersebut, Alonso memberi tanggapan dingin.

Ia justru merasa usia senja memberinya keuntungan lebih. Ia memiliki pengalaman yang lebih kaya dibandingkan pebalap-pebalap lain yang berusia lebih muda. Jadi ketika ada perubahan regulasi sekalipun, Alonso tahu bagaimana harus beradaptasi.

"Saya merasa diuntungkan dengan usia saya karena saat saya datang ke lintasan, saya sudah mengenal karakteristiknya. Tahun lalu, semua pembalap mengetes ban 18 inci baru tetapi saya sudah akrab dengan itu karena pernah menjajalnya di WEC (balap ketahanan)," ucap Alonso saat diwawancara oleh media setempat.

"Toh, cara membalapnya tidak banyak berbeda. Kelakuan pembalap lain juga sama saja. Apa yang baru bagi mereka sudah pernah saya alami sebelumnya," tukasnya sekali lagi.

Musim lalu, Alonso yang baru comeback berhasil menembus podium sebanyak satu kali. Podium itu ia raih tepatnya pada balapan di GP Qatar.

Artikel Tag: Fernando Alonso, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/usia-justru-buat-fernando-alonso-makin-percaya-diri
423  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini