Usai Balapan di Jeddah, Carlos Sainz Lebih Memahami Mobil F1-75

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 06 Apr 2022, 10:45 WIB
Carlos Sainz

Carlos Sainz

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Carlos Sainz mengatakan bahwa akhir pekan GP Arab Saudi membuat ia lebih memahami mobil Ferrari F1-75 serta menemukan solusi untuk mengatasi beberapa kelemahan.

Carlos Sainz sukses merengkuh dua podium pada dua seri balapan yang telah digelar di kejuaraan Formula 1 2022. Bersama dengan tandemannya, Charles Leclerc, keduanya menempati peringkat 1-2 dalam klasemen sementara pebalap.

Tapi, pria asal Spanyol tersebut mengaku kesulitan untuk mengimbangi kecepatan Leclerc, dan menyebut seri GP Bahrain sebagai balapan tersulitnya sejak menjadi pebalap Ferrari.

Namun Sainz enggan menjelaskan secara detail kesulitan yang ia hadapi di dalam mobil F1-75. Tetapi, ia mengatakan bahwa mengaspal di Jeddah dua kali dalam jangka waktu empat bulan adalah cara yang berguna untuk melihat sejauh mana dirinya tertinggal dibandingkan tahun lalu.

“Ini adalah salah satu pengalaman terbaik sejauh ini, pengalaman dalam hal berada di trek, di mana 100 hari yang lalu kami berada di sini. Saya berada di sini dengan tingkat kepercayaan yang sangat tinggi dengan mobil tahun lalu,” kata Sainz dikutip dari Motorsport.com.

“Saya sangat lemah di kualifikasi dan balapan. Saya tahu persis apa yang diharapkan dari mobil itu dan apa yang diberikan mobil itu kepada saya,” ia melanjutkan.

“Seratus hari kemudian, saya kembali dan di tikungan di mana tahun lalu saya sangat kuat, tahun ini, saya tampaknya harus berjuang sedikit lebih keras dan saya tidak mengendarai mobil dengan cara yang seharusnya,” imbuhnya.

Sirkuit Jeddah yang berkarakter cepat dan masalah porpoising (gerak naik turun) pada mobil musim 2022 membuat para pebalap kesulitan untuk menjinakkan mobil mereka.

Tetapi, Carlos Sainz menemukan apa yang menjadi kelemahannya dan tahu apa yang perlu ia tingkatkan untuk menjadi lebih kuat di masa mendatang.

“Mobil yang tidak memberi saya perasaan yang saya butuhkan untuk cara berkendara saya, kombinasi dari hal-hal ini adalah apa yang saya kerjakan pekan ini,” ujarnya.

“Saya merasa telah membuat langkah maju dan saya telah membuat langkah ke arah yang benar untuk balapan.”

“Tetapi saya harus mengatakan itu juga memberi saya kesadaran tentang dua atau tiga jenis tikungan, dua atau tiga tempat, di mana tahun lalu saya merasa sangat percaya diri dan nyaman sedangkan tahun ini tidak,” jelas pebalap berusia 27 tahun itu.

“Ini telah memberi saya poin data yang bagus untuk dikerjakan dan menjadi lebih kuat untuk masa depan,” tutup Sainz.

Artikel Tag: Carlos Sainz, Ferrari, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/usai-balapan-di-jeddah-carlos-sainz-lebih-memahami-mobil-f1-75
582  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini