Ungguli McLaren Bukan Target Ferrari Musim Ini

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 01 Jul 2021, 02:15 WIB
Ferrari, Mattia Binotto

Mattia Binotto

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Meski berpeluang untuk mengungguli McLaren di klasemen konstruktor, Bos Ferrari, Mattia Binotto, menegaskan bahwa timnya lebih fokus untuk memperbaiki performa.

Red Bull Racing dan Mercedes kini tengah terlibat duet sengit untuk perebutan gelar F1 2021. Di belakangnya, terdapat McLaren dan Ferrari yang juga sedang bersaing ketat untuk memperebutkan peringkat ketiga klasemen konstruktor musim ini.

Setelah musim 2020 yang mengecewakan, Ferrari berhasil tampil lebih kompetitif dengan mobil SF21. Namun tim asal Maranello itu sadar tidak bisa meraih hasil lebih baik daripada posisi ketiga di konstruktor tahun ini.

Peluang mereka untuk mencapai tujuan tersebut pun makin terbuka setelah balapan di Austria akhir pekan ini. Pebalap McLaren, Daniel Ricciardo, gagal mencetak poin di GP Styria karena finis di urutan ke-13. Itulah yang membuat tim berlogo kuda jingkrak tersebut mampu mengurangi gap sebanyak empat angka.

Sedangkan dua pebalap mereka, Charles Leclerc dan Carlos Sainz, sukses mendulang poin pada balapan yang digelar di Sirkuit Red Bull Ring itu. Sementara McLaren hanya memperoleh angka dari Lando Norris.

Namun ketika ditanya seberapa penting hal tersebut bagi tim, Mattia Binotto, selaku sang prinsipal memberikan jawaban yang agak mengejutkan.

"Tidak (penting) sama sekali. Mungkin ini sedikit mengejutkan Anda sekarang, tetapi seperti yang saya katakan sebelumnya, tujuan utama kami tahun ini adalah berprogres sebagai tim untuk musim depan, berkembang di setiap area dan belajar dari kesalahan," ujar Binotto seperti dikutip dari Motorsport.com..

"Secara teori, kami juga bisa mengincar posisi ketiga, namun itu bukan yang terpenting. Ada baiknya memang jika kami mencetak poin konstruktor lagi, tetapi hal tersebut tidak krusial,” imbuhnya.

"Terlepas dari itu, saya sangat bangga dengan cara kedua pebalap kami tampil melawan pilot McLaren. Saya tidak menghakimi atau menilai orang lain, namun saya bisa bilang bahwa saya puas dengan cara pebalap kami bekerja dengan tim, sikap dan cara mereka memimpin," ia melanjutkan.

Saat ini, Ferrari berada di peringkat keempat dalam klasemen konstruktor dengan mengoleksi 108 poin. Mereka terpaut 12 angka dari McLaren, yang berada di peringkat ketiga.

Artikel Tag: Ferrari, Charles Leclerc, Carlos Sainz, McLaren, F1 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/ungguli-mclaren-bukan-target-ferrari-musim-ini
349  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini