Tunjukkan Peningkatan, Mick Schumacher Dapat Pujian dari Eks Pebalap F1 Ini

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 16 Okt 2021, 00:20 WIB
Mick Schumacher

Mick Schumacher

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Eks pebalap F1, Christian Danner, meyakini Mick Schumacher layak mendapakan pujian atas pencapaiannya pada musim perdananya di ajang balap mobil kelas utama.

Mick Schumacher, putra dari legenda Formula 1 Michael Schumacher, pada sebagian besar kejuaraan musim 2021 seringkali finis di depan rekan setimnya di Haas, Nikita Mazepin.

Christian Danner, eks pebalap F1 yang dulunya aktif membalap pada periode 1985-1989, pun turut memberikan komentarnya mengenai kinerja Schumacher yang terus berprogres pada musim pertamanya di kejuaraan F1.

Menurut Danner, momen terbaik dalam karier kelas utama Schumacher sejauh ini adalah time trial (kualifikasi) seri GP Turki akhir pekan lalu.

Dalam kesempatan tersebut, pebalap muda asal Jerman itu sukses membuat catatan waktu putaran yang cukup bagus sehingga lolos dari kualifikasi pertama (Q1).

Meskipun momen itu menjadi kedua kalinya bagi Mick Schumacher untuk melaju dari Q1 sejak gelaran GP Prancis, ia mungkin memiliki perasaan yang campur aduk terkait mobilnya yang mengalami kecelakaan ketika itu.

"Dia meningkatkan level dengan penampilannya di kualifikasi," kata Danner dikutip dari Motorsport.com.

"Mick telah melakukan pekerjaan hebat dan berkat itu, dia mendapatkan dorongan mental. Hal-hal kecil seperti ini sangat penting bagi seorang pebalap," jelasnya.

Kendati Schumacher belum sekalipun menyelesaikan balapan di zona poin pada musim ini, juara F2 2020 tersebut memimpin 13-3 atas Mazepin pada sesi kualifikasi serta balapan utama.

Haas, yang merupakan tim termuda di ajang F1, bisa menatap kejuaraan musim depan dengan lebih optimistis karena mereka menjadikan pengembangan mobil musim 2022 sebagai prioritas dari awal tahun ini.

Artikel Tag: mick schumacher, Haas, F1 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/tunjukkan-peningkatan-mick-schumacher-dapat-pujian-dari-eks-pebalap-f1-ini
551  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini