Trent Alexander-Arnold Dinobatkan Sebagai Premier League Young Player of the Season 2019/2020

Penulis: Akmal Saputra
Jumat 14 Agu 2020, 22:15 WIB
Trent Alexander-Arnold Dinobatkan Sebagai Premier League Young Player of the Season 2019/2020

Trent Alexander-Arnold/Image: Getty

Berita Liga Inggris: Pemain muda sekaligus bintang Liverpool, Trent Alexander-Arnold resmi dinobatkan sebagai Premier League Young Player of the Season untuk 2019/2020. Pemain berkebangsaan Inggris itu berhasil mengalahkan banyak nama terkenal lainnya. 

Selain mengantarkan Liverpool menjadi juara, Alexander-Arnold juga menjadi salah satu pemain kunci yang menjadikan Liverpool sebagai tim yang kebobolan paling sedikit di liga tetapi kontribusi pemain berusia 21 tahun itu untuk meraih gelar tidak berhenti dengan tugas defensifnya.

Musim ini, Alexander-Arnold telah bermain di semua laga Liverpool di Liga Inggris dan membuat 13 assist dan empat gol. Raihan assist nya di musim ini menjadi yang terbaik bagi rekor pribadinya dan terbaik kedua di Liga Premier Inggris. Bahkan, Trent juga menjadi salah satu nominasi pemain terbaik Liga Inggris musim 2019/2020.

Dilansir dari Liverpool Echo, dalam perebutan sebagai pemain muda terbaik, bek sayap Liverpool itu mengalahkan kapten Aston Villa Jack Grealish, trio Manchester United Mason Greenwood, Anthony Martial dan Marcus Rashford. Selanjutnya Christian Pulisic dan Mason Mount dari Chelsea, serta kiper Dean Henderson yang pernah sukses menjalani masa pinjaman bersama Sheffield United. 

Alexander-Arnold menerima penghargaan bergengsi tersebut setelah musim di mana ia tidak hanya dinobatkan sebagai juara dunia, tetapi juga membantu membawa gelar Liga Premier kembali ke Anfield untuk pertama kalinya dalam sejarah kompetisi sejak berubah nama tersebut.

Sejak 1973/74, hanya 5 pemain Liverpool yang memenangkan penghargaan Pemain Muda Terbaik Tahun Ini: Ian Rush (82/83), Robbie Fowler (94/95 dan 95/96), Michael Owen (97/98), Steven Gerrard (di 00/01) dan sekarang Trent Alexander-Arnold (19/20). 

Alexander-Arnold kini telah meraih empat penghargaan utama dengan klub masa kecilnya tersebut, termasuk Liga Champions UEFA dan Piala Dunia Antarklub FIFA dalam karir yang masih dikatakan sangat awal.

Artikel Tag: Liverpool FC, Liverpool, Liga Premier Inggris, Trent Alexander-Arnold

862  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini