Toto Wolff Tebak Tidak Ada Tim Yang Superior Pada F1 2022

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 21 Jan 2022, 06:36 WIB
Toto Wolff yakin F1 2022 bakal makin kompetitif.

Toto Wolff yakin tidak ada dominasi satu tim di F1 2022. (Gambar: Planet F1)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Prinsipal Mercedes AMG yaitu Toto Wolff meyakini bahwa tidak akan ada tim yang terlalu dominan pada F1 musim 2022 mendatang. Perubahan regulasi yang drastis bakal membuat peluang semua tim untuk tampil kompetitif makin merata.

Perubahan regulasi yang terjadi untuk musim 2022 memang cukup banyak dan masif. Toto Wolff menilai semua tim bakal bekerja keras untuk mendesain mobil baru sekompetitif mungkin dengan budget cap yang diatur pula. Untuk memanfaatkan celah yang tipis itu, tentunya butuh proses yang panjang dan rumit. Jadi, ia menebak tidak akan ada perbedaan kecepatan yang terlalu signifikan antar tim. Semua bisa tampil kompetitif dan jadi kejutan.

"Saya kira, pembatasan anggaran (budget cap) akan meluruskan banyak hal. Jika seseorang menemukan celah dan terus memakainya, lainnya akan meniru. Karena itu, mobil-mobil nanti akan terlihat serupa. Pada tahun pertama mungkin masih akan banyak perbedaan. Setelah itu, mobil akan lebih mirip (bentuk dan performa). Jadi, tidak akan ada tim yang menjadi tercepat kedua," ucap Wolff saat diwawancara oleh media setempat.

"Itu yang juga kami pikirkan tahun lalu. Lalu, aturan berubah dan keuntungan waktu kami pun lenyap. Kurva pengembangan mobil untuk musim 2022 kini sangatlah curam. Itulah mengapa Anda akan sulit memprediksi siapa yang akan lebih baik dan lebih pandai," tukas pria yang berasal dari Austria tersebut.

Artikel Tag: Toto Wolff, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/toto-wolff-tebak-tidak-ada-tim-yang-superior-pada-f1-2022
448  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini