Toto Wolff Tak Mau Berpuas Diri Lihat Kemajuan Mercedes

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 11 Des 2022, 19:33 WIB
Toto Wolff tetap merendah meskipun Mercedes terus alami peningkatan.

Toto Wolff tak mau berpuas diri lihat perkembangan Mercedes. (Gambar: Corriere Dello Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Prinsipal Mercedes AMG yaitu Toto Wolff tidak mau besar kepala melihat perkembangan timnya pada akhir musim 2022 lalu. Ia merasa bahwa Silver Arrow masih punya banyak pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan.

Dalam perubahan regulasi ban 18 inci, Mercedes memang sempat terpuruk di awal musim F1 2022. Jangankan untuk menembus podium, Lewis Hamilton dan George Russell bahkan kewalahan untuk bisa bersaing melawan tim-tim papan tengah. Untungnya, Mercedes berhasil berbenah seiring berjalannya waktu dan menunjukkan peningkatan performa yang signifikan. Puncaknya, Russell berhasil memetik kemenangan impresif pada pagelaran GP Sao Paulo lalu. Hamilton juga berhasil mengikuti Russell di belakangnya (runner-up).

Meskipun telah berhasil pecah telur, tetapi hal ini tidak lantas membuat Toto Wolff berpuas diri. Ia tahu bahwa Mercedes masih tertinggal cukup jauh dari Red Bull Racing dan Scuderia Ferrari.

"Kami yakin pada dasarnya kami telah memecahkan masalah porpoising, tetapi tidak mungkin untuk sepenuhnya menghilangkannya di mobil 2022. Kami yakin kami akan sedikit lebih nyaman tahun depan. Kami mengubah sebagian desain dan tata letak mobil. Hal ini akan memungkinkan kami untuk mulai bergerak ke arah yang benar," ucap Wolff.

"Tetapi dengan peraturan teknis baru ini, terkadang Anda menyelesaikan satu masalah dan kemudian ternyata ada masalah lain yang tersembunyi di baliknya. Jadi kita harus rendah hati. Kami tidak boleh berpuas diri bahwa kami akan langsung memenangkan balapan dan memenangkan kejuaraan lagi," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Toto Wolff, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/toto-wolff-tak-mau-berpuas-diri-lihat-kemajuan-mercedes
323  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini