Toto Wolff Sebut Mick Schumacher Pantas Diberi Kesempatan

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 10 Des 2022, 14:04 WIB
Bos Mercedes, Toto Wolff. (Images: Getty)

Bos Mercedes, Toto Wolff. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bos Mercedes, Toto Wolff mengungkapkan kekaguman terhadap Mick Schumacher. Bahkan dia menilai mantan pebalap akademi Scuderia Ferrari itu pantas mendapatkan kesempatan.

Setelah disingkirkan oleh Haas untuk tahun depan, Schumacher tidak memiliki pembalap di F1. Putra juara dunia tujuh kali Michael Schumacher ini banyak dikaitkan dengan Mercedes. Mercedes tanpa pembalap cadangan untuk 2023 setelah kehilangan Nyck de Vries ke AlphaTauri, sementara Stoffel Vandoorne akan memenuhi peran itu di Aston Martin.

Berbicara di podcast F1 'Beyond the Grid', Toto Wolff ditanyai tentang Schumacher dan peluangnya untuk menjadi pembalap ketiga Mercedes.

"Saya sangat menyukai Mick. Saya suka keluarga, bagaimana mereka membesarkan anak-anak mereka dengan nama yang luar biasa terkenal ini dan saya pikir dia pantas mendapat kesempatan. Dia memenangkan seri junior dan itu tidak mudah," kata Wolff

“Hal-hal bisa melawan Anda di tahun-tahun pertama Anda di F1 dan kemudian dia berada di bawah tekanan untuk mewujudkannya dan itu tidak membantu. F1 brutal. Mungkin dalam satu tahun libur sebagai pebalap ketiga, mirip dengan apa yang dilakukan Daniel [Ricciardo], bisa menjadi hal yang baik untuk menilai kembali diri Anda dan membawa diri Anda ke tempat yang lebih baik, semoga menemukan tempat duduk yang lebih baik lagi." “Dia selalu membuat saya terkesan dari kepribadiannya. Pertama kali saya bertemu dengannya, di tahun pertamanya di F3 di Hockenheim, dia orang yang baik. Dia memenangkan F3, dia memenangkan F2 dan seperti yang saya katakan sebelumnya, itu tidak bisa muncul entah dari mana," tambahnya. Sementara itu, Haas memilih untuk mengontrak pembalap veteran Nico Hulkenberg sebagai gantinya untuk tahun depan. Tim asal Amerika itu menginginkan pengalaman Hulkenberg, terutama setelah Schumacher menjalankan shunt profil tinggi.

Artikel Tag: mick schumacher, Toto Wolff, Mercedes

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/toto-wolff-sebut-mick-schumacher-pantas-diberi-kesempatan
754  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini