Toto Wolff: Performa Bottas Semakin Baik Ketimbang Sebelumnya

Penulis: Senja Hanan
Kamis 23 Sep 2021, 22:26 WIB
Toto Wolff Puji Perkembangan Performa Valtteri Bottas. (Images: Getty)

Pebalap Mercedes, Valtteri Bottas. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Team Principal Mercedes, Toto Wolff senang dengan performa yang diperlihatkan Valtteri Bottas. Menurutnya, Bottas sudah memperlihatkan performa balapan yang lebih baik ketimbang sebelumnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Valtteri Bottas menikmati salah satu akhir pekan terkuatnya sebagai pebalap Mercedes pada Grand Prix Italia, di mana dia secara mengejutkan berhasil mengamankan posisi teratas saat kualifikasi sebelum mendominasi Sprint Qualifying.

Namun, pebalap berkebangsaan Finlandia itu mengalami nasib sial. Dia terpaksa memulai balapan dari belakang grid setelah mengambil penalti untuk menggunakan power unit baru.

Meski demikian, dia tidak menyerah dan berhasil finis di peringkat ketiga. Bottas menyelamatkan Mercedes karena Lewis Hamilton gagal menyumbang poin setelah bertabrakan dengan Max verstappen. Melihat performa Bottas, Toto Wolff mengaku sangat puas.

“Adapun Valtteri, dia membalap lebih baik dari sebelumnya, seperti yang kita lihat di Monza - dan dia akan habis-habisan setiap akhir pekan. Ada tekad yang tenang tentang tim saat ini, dan bisnis di akhir musim, bertarung untuk kejuaraan, adalah hal yang paling kami nikmati," katanya, sebagaimana diberitakan Crash.

Akhir pekan ini, Bottas tentu akan berusaha untuk mempertahankan performa gemilangnya di GP Rusia. Sedangkan Hamilton, akan berusaha bangkit dari keterpurukan setelah gagal finis di Sirkuit Monza.

“Tahun lalu, balapan ini adalah salah satu balapan pertama yang menyambut para penggemar kembali ke tribun dan sungguh luar biasa merasakan semangat dan keramaian penonton lagi," katanya.

“Kami baru saja disuguhi dukungan fantastis di Spa, Zandvoort dan Monza, dan akhir pekan ini tidak akan berbeda. Tujuan kami adalah untuk menyatukan akhir pekan yang kuat, mulai dari FP1 dan membangun satu sesi pada satu waktu."

Artikel Tag: gp rusia, Valtteri Bottas, f1, Mercedes

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/toto-wolff-performa-bottas-semakin-baik-ketimbang-sebelumnya
422  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini