Toto Wolff: Mercedes Mungkin Bakal Terapkan Team Order di GP Meksiko

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 07 Nov 2021, 20:58 WIB
Toto Wolff klaim Mercedes bisa saja terapkan team order di GP Meksiko.

Toto Wolff tak tutup kemungkinan bakal terapkan team order di GP Meksiko. (Gambar: AutoEvolution)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Prinsipal Mercedes AMG yaitu Toto Wolff mengaku bahwa pihaknya mungkin saja menerapkan team order untuk F1 GP Meksiko nanti. Ia bakal mendiskusikan strategi balapan dengan Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas.

Seperti yang diketahui, Valtteri Bottas secara mengejutkan berhasil merebut pole position di kualifikasi GP Meksiko. Ia bakal start terdepan dan Lewis Hamilton harus puas berada satu posisi di belakangnya. Bottas sendiri sebagai pebalap tentunya ingin memanfaatkan modal berharga itu untuk meraih kemenangan. Namun situasi saat ini mungkin saja menghalangi Bottas untuk meraup hasil tersebut.

Hamilton sedang tertinggal 12 poin dari Max Verstappen di klasemen sementara. Jika memang dibutuhkan, Bottas berpotensi membantu Hamilton demi memangkas selisih poin dari rival utamanya itu.

"Yang terpenting adalah tetap berada di depan sejak awal. Dari sana, lebih mudah untuk mengelola balapan dan mengambil keputusan. Saya seorang pebalap, dan saya merasa bahwa diskusi strategi selalu mengecewakan, tetapi terkadang keadaan mengharuskannya," buka Toto Wolff saat diwawancara oleh media setempat.

"Tetapi kami akan membahasnya dan mendiskusikannya terlebih dahulu dengan Valtteri dan Lewis. Karena mereka berdua terlibat dalam diskusi tersebut, dan kemudian melihat apakah skenario balapan benar-benar mengharuskan kami untuk melakukan panggilan semacam itu," tukas pria yang berasal dari Austria tersebut.

Dengan sisa balapan yang semakin sedikit di musim ini, tentunya Hamilton harus meraup banyak poin demi mengambil alih posisi puncak dari tangan Verstappen.

Artikel Tag: Toto Wolff, Lewis Hamilton, Valtteri Bottas

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/toto-wolff-mercedes-mungkin-bakal-terapkan-team-order-di-gp-meksiko
368  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini