Toto Wolff Kesampingkan Pekerjakan Binotto untuk Mercedes

Penulis: Senja Hanan
Kamis 08 Des 2022, 16:43 WIB
Bos Mercedes, Toto Wolff. (Images: Getty)

Bos Mercedes, Toto Wolff. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Toto Wolff telah mengesampingkan rumor mempekerjakan Mattia Binotto untuk Mercedes. Dia mengatakan terlalu banyak porselen yang pecah di antara mereka.

Binotto telah resmi meninggalkan posisinya sebagai kepala tim Ferrari pada akhir tahun setelah empat musim memimpin menyusul gagalnya tawaran gelar tim Italia itu pada 2022.

Meskipun menikmati musim terbaiknya sebagai bos tim Ferrari, katalog kesalahan operasional dan strategis, kegagalan keandalan, dan kesalahan pengemudi memungkinkan Red Bull dan Max Verstappen untuk melarikan diri dengan kedua kejuaraan dunia, memperpanjang penantian panjang Scuderia untuk meraih trofi F1.

Berbicara di podcast Beyond the Grid, Toto Wolff mengaku terkejut dengan berapa lama Binotto bertahan di posisinya sebelum "hal yang tak terhindarkan terjadi". “Selalu jelas bahwa dia berada di bawah tekanan yang luar biasa.

Menjadi kepala tim di Ferrari, Anda sebaiknya memiliki kontrak yang bagus untuk keluar. Sekarang mungkin hal yang tak terhindarkan terjadi, tapi dia menahannya lebih lama dari yang saya kira.” Wolff mengakui bahwa ada "benar-benar" lebih banyak tekanan yang datang dengan menjadi penanggung jawab tim paling terkenal di F1.

“Dengan mewakili Ferrari, Anda mewakili seluruh negara. Mereka menulis Anda dan mereka menulis Anda, tetapi dengan kebrutalan,” kata Wolff

“Tentu saja kepala tim Ferrari, sebagai orang Italia mungkin bahkan lebih. Karena sebagai orang asing Anda tidak membaca berita. Tapi sebagai orang Italia, Anda berada di jalur tembak." Ditanya apakah ada kemungkinan Binotto bisa mendapatkan peran di Mercedes atau divisi High Performance Powertrains mereka, Wolff menjawab: “Tidak. Saya pikir ada terlalu banyak porselen yang pecah di antara kami selama beberapa tahun terakhir, sehingga hal ini mungkin terjadi."

Artikel Tag: Mattia Binotto, Toto Wolff, Mercedes

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/toto-wolff-kesampingkan-pekerjakan-binotto-untuk-mercedes
315  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini