Toto Wolff Bahas peluang Kimi Antonelli Gantikan Hamilton

Penulis: Senja Hanan
Minggu 25 Feb 2024, 16:54 WIB
Toto Wolff Bahas peluang Kimi Antonelli Gantikan Hamilton

Toto Wolff Bahas peluang Kimi Antonelli Gantikan Hamilton

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Toto Wolff membahas peluang Andrea Kimi Antonelli menggantikan Lewis Hamilton di Mercedes.

Peralihan Hamilton ke Ferrari pada tahun 2025 berarti Wolff dihadapkan pada keputusan monumental tentang bagaimana menggantikan juara Formula 1 tujuh kali itu. Pilihannya mencakup juara F1 dua kali Fernando Alonso hingga Antonelli, pemain berusia 17 tahun di Mercedes yang diperkirakan memiliki masa depan cerah.

“Kami mendapat tantangan besar, dengan Lewis, pada awal Februari,” kata Toto Wolff sambil mempertimbangkan pembalap mana yang akan menggantikannya.

“Dan saya ingin melakukan hal sebaliknya ketika memilih pebalap untuk tahun depan. Jelas Kimi telah berada di kategori junior kami sejak ia berusia 11 tahun. Kami sangat senang melihatnya tumbuh sebagai pemuda, dan terus berkembang."

“Tetapi saya juga ingin mengurangi sedikit tekanan darinya – dia berusia 17 tahun. Dia telah memenangkan semua yang dia butuhkan untuk menang di musim rookie-nya, tapi saya pikir dia akan menjadi pebalap Formula 1."

​“Dia akan menjadi pebalap yang sangat, sangat sukses di Formula 1, tapi dia belum memulai kampanye Formula 2-nya. Mereka menjalani ujian yang sulit di hari-hari pertama di Bahrain. Kita akan lihat bagaimana perkembangannya.”

Wolff menegaskan bahwa dia tidak akan terburu-buru melakukan panggilan. “Saya ingin menunggu beberapa balapan pertama [F2] yang sebenarnya akan dilangsungkan dengan Formula 1,” ujarnya.

“Ada banyak pilot bagus di Formula 1 yang tersedia untuk tahun depan. Ini semua akan menjadi pertimbangan ketika memutuskan susunan pembalap untuk tahun depan. Tapi itu tidak akan terjadi dalam waktu dekat.”

Artikel Tag: Toto Wolff, Mercedes, Lewis Hamilton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/toto-wolff-bahas-peluang-kimi-antonelli-gantikan-hamilton
305  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini